Breaking News:

Berita Pekalongan

Wawalkot Berharap Kampung Cerdas Mandiri Tingkatkan Kemampuan Masyarakat di Bidang Ekonom

Kampung Cerdas Mandiri di Kel Bandengan diresmikan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Dok. Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat memberikan sambutan di Kampung Cerdas Mandiri di aula Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Kampung Cerdas Madiri di Kelurahan Bandengan diresmikan Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, di aula Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.

Kampung Cerdas Mandiri ini sebagai o

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat memberikan sambutan di Kampung Cerdas Mandiri di aula Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan.
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat memberikan sambutan di Kampung Cerdas Mandiri di aula Kelurahan Bandengan, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan. (Dok. Kominfo Kota Pekalongan)

utput dari program kreativitas mahasiswa (PKM) Universitas Pekalongan (Unikal) yang didaulat untuk memberikan manfaat dari segi kesehatan, lingkungan, dan ekonomi di wilayah Bandengan.

Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengapresiasi terhadap kiprah Unikal di Kota Pekalongan, terutama dalam program ini.

"Alhamdulillah di sini ada sinergi dengan warga Bandengan, bersyukur Bandengan digunakan untuk program yang harapannya dapat meningkatkan kemampuan masyarakatnya bidang ekonomi dan lingkungan," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (4/11/2021).

Salahudin berharap dengan adanya kampung cerdas mandiri, masyarakat Bandengan ke depannya betul-betul mandiri.

"Derajat kesehatan, ekonomi, dan lingkungannya juga meningkat. Harapannya nanti permasalahan rob juga dapat ditanggulangi bersama dengan program ini," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unikal Suryani menjelaskan, bahwa di Kelurahan Bandengan menjadi lokasi program ini, karena lokasi yang dekat dengan Unikal dan strategis.

Ditambah lagi, Bandengan juga terdampak rob secara masif.

"Ada beberapa hal yang bisa kita bantu, terutama masalah kesehatannya. Kita juga akan optimalkan lahan sempit di Bandengan untuk urban farming/taman kota," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved