Breaking News:

Berita Demak

Yayasan Al Furqon Mranggen Gelar Sunatan Massal Bagi 26 Anak Yatim dan Dhuafa di Demak

Yayasan Al Furqon Mranggen menggelar khitananmassal di Pondok Pesantren Al Furqon.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Istimewa
Peserta mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Furqon Mranggen (Madrasah Dinniyah Hidayatul Mubtadi’in) di Kab Demak, Minggu (31/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Yayasan Al Furqon Mranggen (Madrasah Dinniyah Hidayatul Mubtadi’in) menggelar khitanan atau sunatan massal di Pondok Pesantren Al Furqon, Jalan Watunganten, Dsn Tlogo, Da Batursari Kec Mranggen, Kab Demak, Prov Jawa Tengah pada Minggu (31/10/2021).

Sebanyak 26 anak, khususnya

Peserta mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Furqon Mranggen (Madrasah Dinniyah Hidayatul Mubtadi’in) di Kab Demak, Minggu (31/10/2021).
Peserta mengikuti khitanan massal yang diselenggarakan oleh Yayasan Al Furqon Mranggen (Madrasah Dinniyah Hidayatul Mubtadi’in) di Kab Demak, Minggu (31/10/2021). (Istimewa)

yatim dan dhuafa menjadi peserta khitanan massal tersebut.

Mereka juga bagian dari Lembaga Panti Asuhan Wilayah Desa Batursari dan warga sekitar pondok pesantren.

Kegiatan itu sendiri bertajuk Kegiatan “Khitanan Massal Dalam Rangka Hari Santri Nasional“.

Ketua Panitia Khitanan Massal, Imron Rosidi, mengatakan bahwa pihaknya bekerjasama dengan Lembaga Sunat Ring Semarang dan Puskesmas Mranggen dalam pelaksaannya.

Kegiatan ini dilaksanakan agar peran Lembaga Yayasan Al Furqon dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Dsn Tlogo khususnya kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Tujuannya untuk mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Kemudian melaksanakan sunnah Rasul yaitu khitan guna meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya melaksanakan sunat, Imron mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan uang saku beserta perlengkapan ibadah kepada para peserta.

Sumber dana acara tersebut berasal dari infaq, sedekah dan sumbangan lain.

“Mudah-mudahan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat, serta terbangunnya kesadaran berpikir akan pentingnya kesehatan bagi para pemuda generasi penerus bangsa,” pungkas Imron. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved