Breaking News:

Berita Kudus

IDI Dukung Langkah Pemkab Kudus Prioritaskan Kesehatan Masyarakat‎

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kudus mendukung langkah pemerintah daerah dalam mendukung dunia kesehatan melalui alokasi Dana Bagi Hasil Cuka

Penulis: raka f pujangga | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Raka F Pujangga
Ketua IDI Kabupaten Kudus, ?Ahmad Syaifuddin, menunjukkan data vaksinasi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS -  Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Kudus mendukung langkah pemerintah daerah dalam mendukung dunia kesehatan melalui alokasi Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) 2021.

Ketua IDI Kabupaten Kudus, ‎Ahmad Syaifuddin‎ menilai penggunaan dana cukai sudah ada ketentuannya dalam Peraturan Kementerian Keuangan (PMK).

Dia berharap, alokasi DBHCHT 2021 dapat terserap optimal dengan membuat program sebanyak-banyaknya.

Bahkan bila perlu membuat program melibatkan masyarakat melalui kemitraan pemerintah-swasta (public-private partnership).

"Sekarang program yang lagi gencar dilakukan itu dengan melibatkan masyarakat di dalamnya. Sehingga program yang dibuat sesuai kebutuhan," ujar dia.

‎Pasalnya, kata dia, sektor penting pada bidang kesehatan yakni yang perlu menjadi perhatian adalah kesehatan masyarakat.

Misalnya pengentasan angka gizi buruk (stunting) dan menekan angka kematian ibu dan anak (KIA).

Menurut Ipul, sapaannya, bayi dan anak-anak merupakan generasi emas yang perlu dijaga kualitasnya untuk menghasilkan masa depan Kudus yang lebih baik.

"Investasinya yang bagus itu kepada mereka, sebagai generasi penerus," ujar dia.

Selain itu, penyuluhan mengenai penyakit tidak menular seperti diabetes melitus (DM) dan hipertensi ‎juga perlu dilakukan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved