Breaking News:

Berita Banyumas

Aspikmas Wangon Gelar Bazar, Bupati Husein Apresiasi Olahan UMKM Kopi Robusta Mbekayu

Aspikmas Kecamatan Wangon Banyumas menggelar kegiatan Bazar UMKM dan santunan anak yatim.

Editor: sujarwo
Ist. Humas Pemkab Banyumas
Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Bazzar UMKM dan santunan anak yatim, Minggu (07/11/2021) di Lapangan Kantor Kecamatan Wangon. 

TRIBUNBANYUMAS.COM, BANYUMAS - Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Bazar UMKM dan santunan anak yatim, Minggu (7/11/2021) di Lapangan Kantor Kecamatan Wangon. 

Bazar diikuti sedikitnya 65 pelaku UMKM dan sektor pendukung dari 12 desa di Kecamatan Wangon.

Ketua Aspikmas Wangon, Khaerul Umam mengatakan kegiatan digelar dalam Peringatan HUT Aspikmas Kecamatan Wangon yang pertama.

Kegiatan juga dalam rangka sekaligus ajang promosi langsung produk-produk UMKM kepada masyarakat, mengingat selama Pandemi promosi hanya dilakukan secara online atau virtual.

"Pada Ba

Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Bazzar UMKM dan santunan anak yatim, Minggu (07/11/2021) di Lapangan Kantor Kecamatan Wangon.
Asosiasi Pengusaha Mikro Kecil dan Menengah Banyumas (Aspikmas) Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan Bazzar UMKM dan santunan anak yatim, Minggu (07/11/2021) di Lapangan Kantor Kecamatan Wangon. (Ist. Humas Pemkab Banyumas)

zar kali ini pameran ada yang berbentuk makanan seperti aneka kripik, kebab, es, bakso, kupat tahu dan juga hasil kerajinan dari 65 pelaku UMKM yang ikut serta dalam Bazar," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Setelah terbentuk satu tahun yang lalu, menurut Khaerul Umam, para pengusaha kecil di Wangon juga mengumpulkan sebagian keuntungan untuk kegiatan sosial.

"Kegiatan kali ini kami dari Aspikmas Kecamatan Wangon memberikan santunan kepada 24 anak yatim," katanya. 

Bupati Banyumas, Achmad Husein saat membuka acara bazar berpesan agar UMKM terus bangkit dan naik kelas.

"Modalnya adalah semangat, adaptasi dengan perkembangan zaman, tahu apa yang menjadi permintaan pasar," ujarnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved