Breaking News:

Berita Kendal

Muhammadiyah Kendal Target Vaksinasi 3.000 Dosis, Fasilitasi Armada Lansia

Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Kendal menyasar 3000 jiwa mendapatkan vaksin Covid-19 selama 6 hari. Penyuntik

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: m nur huda
TRIBUNJATENG/SAIFUL MA'SUM
Districk Manager Mentari Covid-19 MPKU Muhammadiyah Kendal, dr Manarul Ulfa. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Kendal menyasar 3000 jiwa mendapatkan vaksin Covid-19 selama 6 hari.

Penyuntikan vaksin jenis Sinovac ini dimulai pada 12-17 November 2021 dipusatkan di beberapa titik.

Di Aula Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal, Balai Desa Penyangkringan Weleri, SD Muhammadiyah Weleri, Ponpes Darul Arqom Patean, Klinik Surya Medika Muhammadiyah Boja, Balai Desa Sambungsari Weleri, Balai Desa Sidomukti, Balai Desa Sukorejo, dan Balai Dakwah Sikopek Kaliwungu.

Districk Manager Mentari Covid-19 MPKU Muhammadiyah Kendal, dr Manarul Ulfa mengatakan, program pengentasan Covid-19 bersama United States Agency for International Development (USAID) dan Kementerian Kesehatan ini ditujukan untuk masyarakat umum.

Sebanyak 3.000 dosis vaksin yang telah disiapkan terbuka untuk masyarakat Kendal maupun warga luar daerah yang melintas atau tinggal sementara di Kabupaten Kendal.

Masyarakat cukup menyiapkan kartu tanda penduduk (KTP) agar bisa mendapatkan jatah vaksin dosis 1 atau dosis 2. 

"Nah program ini dimulai 12 November di RSI Kendal, total 200 dosis. Kemudian berjalan bertahap di beberapa lokasi yang sudah ditentukan," terang dia, Minggu 7/11/2021).

Sasaran vaksinasi kali ini terbuka untuk semua orang di atas 12 tahun. 

Khusus untuk lansia dan disabilitas yang kesulitas mengakses transportasi, disiapkan armada khusus antar jemput penerima vaksin.

Kata Manarul, pelayanan ini bentuk komitmen MPKU Muhammadiyah Kendal dalam memberikan pelayanan vaksinasi yang mudah kepada masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved