Breaking News:

Berita Solo

Panitia Diksar Menwa Jadi Tersangka Kasus Mahasiswa UNS Tewas

Dua orang ditetapkan sebagai tersangka kasus mahasiswa UNS tewas, Gilang Endi Saputra (21), saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Di

Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Ratusan mahasiswa UNS melakukan aksi mengawal kasus meninggalnya Gilang Endi Saputra saat mengikuti Diklat Menwa, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Dua orang ditetapkan sebagai tersangka kasus mahasiswa UNS tewas, Gilang Endi Saputra (21), saat mengikuti kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Resimen Mahasiswa (Menwa).

Kedua tersangka tersebut adalah NFM (22) warga Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Jateng); dan FPJ (22) warga Kabupaten Wonogiri, Jateng.

Para tersangka diketahui merupakan panitia kegiatan Diklatsar.

Kapolresta Solo AKBP Ade Safri Simanjuntak menuturkan, tidak menutup kemungkinan bakal ada tersangka baru selain NFM dan FPJ.

"Proses penyelidikan dan penyidikan terus berlanjut (on progres). Tidak menutup kemungkinan ada tersangka lain. Kita akan terus berprogres dengan tetap berpegang pada prinsip praduga tak bersalah," katanya, Minggu (24/10/2021).

Sementara itu, menurut Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Kepolisian Daerah (Polda) Jateng Kombes Pol Djuhandhani Rahardjo Puro, dalam kasus itu aparat kepolisian telah melakukan proses penyelidikan, penyidikan, hingga penetapan tersangka, secara profesional.

Penetapan tersangka juga telah melalui pemeriksaan barang bukti hingga keterangan para saksi ahli.

"Penetapan tersangka dua orang kita buktikan secara scientific. Dan kami pastikan, kami jamin bahwa pelaksanaan proses penyelidikan, sampai penyidikan sampai penetapan tersangka kami laksanakan secara profesional dengan pembuktian-pembuktian," imbuhnya.

Sementara itu, Ade menjelaskan, NFM dan FPJ diduga melakukan kekerasan terhadap korban dengan menggunakan alat maupun tangan kosong.

Namun, dirniya enggan menjelaskan secara rinci mengenai bentuk dugaan kekerasan yang dilakukan kedua tersangka.

Halaman
12
Sumber: Tribun Solo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved