Breaking News:

Berita Semarang

Relaksasi PPnBM Dongkrak Penjualan Daihatsu

Penjualan mobil Daihatsu di Kota Semarang semakin meningkat di tengah penurunan level PPKM.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Kegiatan test drive Daihatsu Rocky bersama media di Semarang, Kamis (4/11/2021). Jalur test drive diawali dari Kantor Astra Daihatsu Majapahit menuju bundaran Simpanglima, Tugu Muda, dan dilanjutkan jalan menuju Istana Kuliner Bandungan, Kabupaten Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penjualan unit mobil Daihatsu di Kota Semarang semakin meningkat di tengah penurunan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Kepala Cabang Astra Daihatsu Semarang Dodi Indrianto menuturkan, peningkatan penjualan kini telah mencapai 22 persen jika dibandingkan tahun 2020 lalu.

"Memang kita tidak memungkiri kondisi pandemi ini memporak-porandakan target, tapi kami ada kenaikan dibanding tahun 2020 seiring dengan level PPKM semakin turun, serta ekonomi makro sudah mulai bergerak naik," jelas Dodi di sela kegiatan test drive Daihatsu Rocky bersama media di Semarang, Kamis (4/11/2021).

Dodi memaparkan, peningkatan penjualan mobil Daihatsu turut didorong adanya perpanjangan insentif pembebasan pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM).

Menurutnya, ada tiga produk mobil dari PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang tergolong mendapatkan insentif PPnBM meliputi Xenia, Terios, dan yang terbaru yakni Rocky. 

Ia mengatakan, dengan insentif PPnBM DPT sebesar 100 persen itu, pihaknya optimis penjualan akan semakin meningkat hingga akhir tahun 2021.

"Perpanjangan subsidi ini dampaknya lumayan baik karena ada beberapa customer yang memang niat ambil mobil, jadi tidak menunda lagi. Subsidi ini mendongkrak penjualan sekitar 15 sampai 20 persen, karena kita tahu situasi sekarang ini belum bisa dikatakan normal dibandingkan pandemi. Namun dengan stimulan dari pemerintah, sedikit banyak mempengaruhi penjualan.

Semoga dengan animo yang baik ini bisa membantu menggerakkan otomotif lebih baik lagi sampai akhir tahun," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved