Breaking News:

Berita Batang

Tingkatkan Perekonomian Warga, Pujasalika Batang Akan Terus Digelar Tiap Minggu

Pujasalika singkatan dari Pusat Perbelanjaan Desa Kalisalak, merupakan program perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat.

Penulis: dina indriani | Editor: m nur huda

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Sebagai upaya dalam meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Desa Kalisalak, Kecamatan batang, Kabupaten Batang, membuat inovasi perbelanjaan desa "Pujasalika".

Pujasalika singkatan dari Pusat Perbelanjaan Desa Kalisalak, merupakan program perekonomian berbasis pemberdayaan masyarakat.

Sudah empat kali digelar setiap minggunya, Kepala Desa Kalisalak Sucipto Sapto Atmojo mengklaim bahwa Pujasalika bertahap mampu mendongkrak perekonomian warga sekitar.

Pasalnya, setiap gelaran selalu ramai dan antusias warga cukup tinggi.

Pujasalika juga memiliki lokasi yang strategis otomatis mempermudah warga untuk menjangkaunya.

Meski begitu, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan bekerjasama dengan aparat dan  puskesmas setempat.

"Alhamdulillah selama empat kali ini cukup berhasil, maka dari itu hari ini resmi dilaunchingkan, antusias dari masyarakat tinggi pedagang juga laris artinya Pujasalika bertahap bisa meningkatkan ekonomi warga sekitar terutama warga Desa Kalisalak," tutur Sucipto saat ditemui usai launching Pujasalika, Minggu (7/11/2021).

Melihat prospek yang cukup bagus, pihaknya pun akan terus menggelar Pujasalika setiap minggunya.

"Kalau pusat perbelanjaanya sebenarnya setiap hari nantinya akan dibuka, tapi kalau yang hari minggu ada berbagai kegiatan, seperti senam sehat, cek kesehatan, Posbindu," jelasnya.

Selain itu, lanjut dia terdapat bank sampah yang didukung oleh DLH Batang sebagai upaya mengurangi sampah plastik dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved