Breaking News:

Berita Batang

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pengunjung Minggon Jatinan Batang, Kadinkes : Antusias Cukup Tinggi

Dinas Kesehatan Kabupaten Batang menggelar vaksinasi yang menyasar pengunjung Minggon Jatinan.

Penulis: dina indriani | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/DINA INDRIANI
Warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar di Minggon Jatinan, Batang, Minggu (7/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Dinas Kesehatan Kabupaten Batang menggelar vaksinasi yang menyasar pengunjung Minggon Jatinan.

Hal itu dilakukan sebagai tindak lanjut arahan Bupati Batang Wihaji saat mulai dibukanya wisata kuliner yang berlokasi di Hutan Kota Rajawali itu.

Kepala Dinkes Batang, dr Didiet Wisnuhardanto mengatakan dengan menyasar pengunjung Minggon Jatinan bisa mendongkrak capaian vaksinasi hingga 50 persen. 

Pasalnya, petugas tidak menyangka jika minat warga untuk divaksinasi cukup tinggi, hingga lebih dari 200 sasaran.

"Rencananya jika minat warga sedikit selanjutnya tidak diadakan lagi, melainkan kami langsung menyasat ke desa-desa, tapi ternyata tidak disangka animo masyarakat cukup tinggi sehingga selanjutnya bisa kami gelar lagi," tuturnya saat meninjau vaksinasi dosis pertama, di area Minggon Jatinan, Kabupaten Batang, Minggu (7/11/2021).

Untuk bisa mengikuti vaksinasi, sebelumnya, warga telah melakukan pendaftaran secara online, namun bagi warga yang ingin mendaftar langsung, cukup membawa KTP.

dr Didiet menjelaskan, peserta vaksinasi didominasi kalangan lansia dengan capaian 33,07 persen. 

Dan untuk capaian vaksinasi masyarakat umum hingga kini 38,74 persen untuk dosis pertama.

“Mudah-mudahan capaian untuk vaksinasi dosis pertama bisa tercapai,  tinggal menyelesaikan pekerjaan rumah untuk meningkatkan capaian vaksinasi lansia,” imbuhnya.

Pengelola Minggon Jatinan, Nurrochman Sayidi mengatakan, pemanfaatan Minggon Jatinan diyakini mampu meningkatkan persentase capaian vaksinasi, yang kini masih mencapai 38,74 persen.

“Kami pun menyiagakan Polisi Pengurai Kerumunan yang bisa mengarahkan apabila ada pengunjung yang terlihat berkerumun, itu dilakukan agar meminimalkan penyebaran Covid-19.

Jangan sampai ada klaster baru di gelaran Minggon Jatinan,” pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved