Breaking News:

Bulutangkis

Akmil Open 2021: PB Djarum Meraih Gelar Terbanyak

Klub PB Djarum raih gelar juara terbanyak di ajang Akmil Open 2021 di GOR Djarum, Magelang.

Editor: sujarwo
Akmil Open 2021
Tunggal Taruna Putri U19 Ruzana (PB Djarum Kudus) saat tampil pada final Akmil Open 2021, Magelang, Minggu (7/11/2021) 

TRIBUNJATENG.COM - Klub PB Djarum meraih gelar juara terbanyak pada ajang Akmil Open 2021 yang berlangsung  di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, Minggu (7/11/2021).

Pertarungan sengit demi mengamankan gelar juara tak hanya terjadi pada nomor-nomor utama, tetapi juga pada kategori anak dan remaja.

Pada kategori Tunggal Taruna Putri U19, Ruzana yang menjadi unggulan keempat menantang Kyla Legiana Agatha, unggulan kedua dari Mutiara Cardinal Bandung.

Sukses mengalahkan unggulan kesatu, Mutiara Ayu Puspitasari, pada babak semifinal menjadi modal penting bagi Ruzana dalam menghadapi Kyla.

Laga final ini merupakan pertemuan pertama Ruzana dan Kyla. Sehingga, kedua pemain belum begitu memahami pola permainan satu sama lain.

Menyiasati hal ini, sejak awal gim pertama, Ruzana berusaha tampil agresif dan tak memberi banyak ruang bagi Kyla membangun serangan.

Pada gim kedua, atlet PB Djarum ini tak mengendurkan serangan hingga mampu mengunci gelar juara dengan skor 21-12, 21-17.

"Ini pertama kali saya bertemu Kyla. Jadi saya mencoba fokus ke permainan sendiri," kata Ruzana, dalam pers rilis Akmil Open 2021 yang diterima BolaSport.com.

"Jangan sampai terbawa permainan lawan dan berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik yang saya punya," ucap dia menjelaskan.

Pada kejuaraan Akmil Open 2021 ini, PB Djarum menjadi klub dengan atlet terbanyak yang memboyong gelar juara.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved