Breaking News:

Kesehatan

Empat Kebiasan ini Bikin Kulit Wajah Cerah Alami

Memiliki kulit wajah cerah adalah impian banyak orang sehingga dapat menunjang penampilan.

Editor: sujarwo
YOUTUBE
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM - Memiliki kulit wajah cerah adalah impian banyak orang sehingga dapat menunjang penampilan sehari-hari.

Namun, jika keinginan memiliki kulit wajah cerah tidak sejalan dengan kebiasaan yang Anda lakukan, maka hasilnya tidak akan terlihat.

Oleh karena itu, Anda perlu melakukan kebiasan ini untuk memilik kulit wajah cerah alami.

Melansir dari natur-e.co.id, inilah kebiasan untuk memiliki kulit wajah cerah alami, yaitu:

1. Minum Air Putih

Minum air putih akan membuat kulit Anda terhidrasi dengan baik, sehingga kulit akan menjadi lembab dan glowing alami.

Hal ini karena metabolisme yang lancar dan membantu membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh. Sebaiknya, konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas atau 1,6-2 liter air setiap harinya. 

2. Mandi Air Dingin

Kebiasaan selanjutnya untuk memiliki kulit wajah cerah yaitu mandi air dingin. Air dingin dapat membuat kulit mejadi halus dan lembab. Walaupun sebenarnya mandi dengan air hangat bisa membut tubuh menjadi lebih rileks.

Ada baiknya, Anda memberikan jeda agar kulit tidak mengalami kusam dan kering akibat kehilangan kelembapan alaminya. Baca Juga: Inilah pengertian blind pimple dan cara mengobatinya secara alami

3. Lakukan Double Cleansing

Double cleansing adalah cara yang bisa Anda lakukan untuk memiliki kulit wajah cerah alami. Double cleansing bisa Anda terapkan ke dalam rutinitas perawatan kulit. Di pagi hari, cuci wajah untuk mengangkat kotoran dan mempersiapkan kulit untuk menerima berbagai produk perawatan kulit. Setelah seharian beraktivitas, lakukan double cleansing terutama saat banyak beraktivitas di luar ruangan atau menggunakan riasan.

4. Gunakan Pelembab yang Mengandung Susncreen

Kebiasan lainnya untuk memiliki kulit wajah cerah alami yaitu gunakan pelembab dan susncreen. Kedua produk tersebut sangat penting Anda gunakan untuk merawat kulit wajah sehari-hari.  Baik aktivitas di dalam maupun luar ruangan, kulit rentan kehilangan kelembapan alaminya dan terpapar sinar UV dari matahari.

Akibatnya, kulit kering, kusam, bahkan warna kulit pun jadi tak merata. Sehingga, sangat diperlukan untuk mengaplikasikan pelembap yang sudah mengandung sunscreen. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved