Breaking News:

Berita Batang

Lokasi PKK di KIT Batang Direlokasi, Bupati Wihaji: Lebih Strategis dan Menguntungkan

Pemkab Batang telah menyiapkan lahan seluas 24,9 hektar di Kawasan Industri Terpadu Batang.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji bersama Direktur Utama PT KITB , Galih Saksono dan Direktur PT PN 9 Tio Handoko saat meninjau lokasi PKK di KITB, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, telah menyiapkan lahan seluas 24,9 hektar di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). 

Lahan yang telah disiapkan tersebut nantinya akan difungsikan sebagai lokasi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menghasilkan prod

Bupati Batang Wihaji bersama Direktur Utama PT KITB , Galih Saksono dan Direktur PT PN 9 Tio Handoko saat meninjau lokasi PKK di KITB, Senin (8/11/2021).
Bupati Batang Wihaji bersama Direktur Utama PT KITB , Galih Saksono dan Direktur PT PN 9 Tio Handoko saat meninjau lokasi PKK di KITB, Senin (8/11/2021). (Tribun Jateng/Dina Indriani)

uk yang diharapkan mampu mendukung ekosistem di kawasan setempat.

Bupati Batang Wihaji mengatakan lokasi Pusat Kegiatan Kabupaten (PKK) itu semula direncanakan di dekat Marketing Galery namun karena kebutuhan luasan lebih besar dan kemudahan akses agar lebih strategis, yang semula di lokasi zona 1 dipindah ke zona 3.  

"Lokasi PKK sekarang ini lebih strategis, dan ini menjadi solusi. Bukan karena dipindah tapi mencarikan jalan keluarnya yang sama - sama lebih menguntungkan," tutur Bupati Wihaji saat meninjau lokasi PKK di KITB, Gringsing, Senin (8/11/2021).

Wihaji menyakini lokasi tersebut tidak akan dipindah kembali, pihaknya dengan konsorsium PT KIB telah menandatangani berita acara penetapan lokasi PKK. 

"Lokasi ini tidak menjadi masalah bagi saya, karena sama-sama di jalan lintas, akses tol dan non tol menuju pantura," ungkapnya. 

Ia pun akan menghitung kemampuan lokasi PKK dalam menampung UMKM yang direncanakan pembangunannya akan dimulai tahun 2023. 

"Kita mulai membuka pendaftaran dan menghitung UMKM yang siap menjadi supply chain, kami sedang minta data tenant di sekitar lokasi PKK, sehingga bisa ikut menyuplai bahan bakunya karena semangat kita menghidupi UMKM," jelasnya. 

Direktur Utama PT KITB , Galih Saksono mengatakan lokasi PKK sangat stategis, karena berdekatan dengam beberapa tenant berbagai macam jenis mulai dari industri tinta, alluminium, keramik dan industri pipa. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved