Breaking News:

Berita Solo

Peringati Hari Pahlawan, SD St Timotius Gandeng Hiphop Solo Bikin Video Klip Pahlawanku Inspirasiku 

SD Pangudi Luhur St Timotius gandeng komunitas Hiphop Solo buat konten berupa video klip.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: sujarwo
Dok SD St Timotius
Sesi pengambilan video klip yang dilakukan oleh Komunitas Hiphop Solo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 di SD St Timotius, Senin (8/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - SD Pangudi Luhur St Timotius gandeng komunitas Hiphop Solo buat konten berupa video klip yang lagunya dibuat khusus untuk Hari Pahlawan 2021. 

Video klip tersebut bertema Pahlawanku Inspirasiku. Hal itu diharapkan menjadi insiprasi dalam masa pembelajaran daring.

Sesi pengambilan video klip yang dilakukan oleh Komunitas Hiphop Solo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 di SD St Timotius, Senin (8/11/2021).
Sesi pengambilan video klip yang dilakukan oleh Komunitas Hiphop Solo dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 2021 di SD St Timotius, Senin (8/11/2021). (Dok SD St Timotius)

"Dalam masa pembelajaran daring ini setiap hari besar nasional siswa tidak mengalami upacara, otomatis amanat atau pesan untuk siswa banyak yang terlewatkan," ucap Kepala Sekolah SD St Timotius Solo, Marsono Adi, Senin (8/11/2021).

Marsono menyampaikan, lewat tema Pahlawanku Inspirasiku, pihaknya berusaha menyampaikan pesan hari Pahlawan dengan fun dan sederhana. 

"Yaitu untuk mengedukasi anak di kondisi pembelajaran daring dan menyesuaikan 
lagu yang digemari anak-anak," tuturnya. 

Dia menyampaikan, lagu ini dibuat umum tidak hanya spesifik untuk anak-anak di SD Pangudi Luhur, namun untuk seluruh anak Indonesia agar terinspirasi dan termotivasi. 

"Lagu ini berisi bagaimana anak-anak bisa membayangkan semangat para pahlawan khususnya arek Surabaya dalam melawan penjajah dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia," terangnya. 

Selain itu, lanjut Marsono, lagu ini juga memberi pesan kepada anak-anak untuk mengambil semangat para pejuang dalam kehidupan sehari-hari mereka. Pahlawan yang ada di sekitar mereka sekarang, yaitu orang tua mereka. 

"Anak-anak diharapkan menghargai perjuangan orang tua dengan melaksanakan tugas utama mereka yaitu  belajar untuk membentuk pondasi dalam meraih cita-cita," jelasnya. 

Selain itu, memberi semangat kepada anak-anak untuk berjuang melawan musuh nyata, yaitu kemalasan. 

Dalam chanel Youtube SD Pangudi Luhur 1 dan 2 juga disertakan, selain inspirasi namun juga real history dari perang yang terjadi di Surabaya dalam bentuk literasi sederhana. 

"Bisa menjadi bahan diskusi guru dan siswa saat di kelas daring. Semoga video ini bermanfaat dan menjadi inspirasi untuk anak-anak," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved