Breaking News:

Berita Batang

Antusias, Warga Blado Antre Lakukan Vaksinasi Tahap Dua

Nampaknya kesadaran masyarakat akan pentingnya melengkapi vaksinasi perlahan meningkat.

Penulis: dina indriani | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Batang
Sejumlah warga antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi dosis kedua di Balai Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Beberapa waktu lalu Kepala Dinkes Batang dr Didiet Wisnuhardanto sempat memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mengikuti vaksin hingga tahap dua.

Pasalnya, tak sedikit masyarakat yang absen saat pelaksanaan vaksinasi tahap dua.

Nampaknya kesadaran masyarakat akan pentingnya melengkapi vaksinasi perlahan meningkat.

Seperti warga Desa Besani dan Wonobodro Blado yang antusias mengikuti baksinasi Covid-19 dosis kedua, sehingga Herd Immunity tercapai, untuk mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi.

Sebagai bentuk dukungan, Serka Abdhul Rokhim beserta anggota lainnya memberikan pendampingan dalam pelaksanaan vaksinasi dosis kedua bagi warga di Balai Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang, Selasa (9/11/2021).

Serka Abdhul Rokhim mengatakan, antusias warga untuk mendapatkan vaksinasi dosis kedua ini sangat tinggi dan ditunggu-tunggu.

“Mereka sudah melaksanakan vaksin tahap pertama hampir satu bulan lalu,” tuturnya.

Dikatakanny, Satgas Covid-19 wilayah Kecamatan Blado merasa senang melihat warga dari dua desa tersebut bersemangat melaksanakan vaksinasi.

“Itu berarti program dari pemerintah untuk percepatan vaksinasi warga akan berhasil khususnya di wilayah Kecamatan Blado, semua itu tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya dukungan dari semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Danramil 09/Blado Kapten Cpm Joko Wahyono menyampaikan harapannya agar vaksinasi kedua ini dapat berjalan lancar seperti saat pelaksanaan vaksinasi dosis pertama.

“Semoga dapat berjalan dengan lancar, guna mendukung ketertiban dan kelancaran kegiatan vaksin tersebut maka, Koramil 09/Blado menurunkan Babinsa agar bersinergi dengan unsur lainnya untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi agar tertib dan mematuhi standar protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved