Breaking News:

Berita Karanganyar

Dua Talud Pekarangan Warga di Jatiyoso Longsor Mengenai Tembok Rumah, 4 Orang Mengungsi

Sedangkan rumah milik Tinem, sebagian tembok bagian depan ada yang roboh terkena material talud yang longsor

Penulis: Agus Iswadi | Editor: muslimah
dokumentasi BPBD Karanganyar.
Anggota BPBD Karanganyar mengecek dan melakukan pendataan terhadap rumah milik warga Kecamatan Jatiyoso yang rusak karena terkena material longsoran talud pekarangan. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Dua talud pekarangan milik warga Kecamatan Jatiyoso Kabupaten Karanganyar longsor mengenai rumah yang berada di bawahnya hingga mengakibatkan tembok retak dan sebagian ada yang roboh.

Talud pekarangan milik Wagiyo (55) berukuran 19 meter x 3 meter longsor mengenai tembok rumah milik Supri di Dusun Beruk Kulon Desa Beruk.

Kemudian talud milik Ninuk (52) berukuran 8 meter x 2 meter longsor mengenai tembok rumah milik Tinemdi Dusun Ngrigo Desa Jatisawit pada Senin (8/11/2021) petang. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Kalakhar BPBD Karanganyar, Bagoes Darmadi menyampaikan, hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Desa Beruk dan Jatisawit memicu terjadinya longsoran.

Anggota telah mengecek lokasi sembari melakukan pembersihan material longsoran bersama relawan dan warga serta melakukan pendataan.

"Anggota telah mengecek ke lokasi untuk koordinasi dengan aparat setempat dan melakukan pendataan serta memberikan bantuan logistik," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (9/11/2021).

Sementara itu Camat Jatiyoso, Heru Joko Sulistiyono mengatakan, akibat kejadian itu hanya anggota keluarga Supri terdiri dari empat jiwa yang mengungsi sementara karena tembok rumah retak terkena material longsoran talud.

Sedangkan rumah milik Tinem, sebagian tembok bagian depan ada yang roboh terkena material talud yang longsor.

"Sementara belum bisa ditempati (rumah milik Supri), antisipasi hujan dan penanggulangan selesai.  Karena itu berdekatan dengan ruang tempat tidur. Ada empat jiwa mengungsi sementara ke rumah orang tuannya yang berada di samping rumah (terdampak longsoran)," ungkapnya.

Dia menuturkan, pembersihan material longsoran masih dilakukan di dua lokasi oleh warga dan relawan dari pagi tadi hingga pukul 13.00. (Ais)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved