Breaking News:

Harga Bitcoin Nyaris Rp 1 Miliar/keping, Pecahkan Rekor Tembus Level All Time High

pada Selasa (9/11), pukul 15.52, harga Bitcoin sudah naik lagi, berada di level 68.056,34 dollar AS/BTC, atau sekitar Rp 968,3 juta/keping.

Editor: Vito
www.fendy.web.id
BITCOIN 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Harga aset kripto terpopuler sekaligus tertua di dunia, Bitcoin (BTC), baru saja mencetak rekor baru, atau yang biasa dikenal sebagai all time high.

Bitcoin berhasil menyentuh level 67.922 dollar AS/BTC pada Selasa (9/11), atau setara dengan Rp 967,28 juta/keping.

Bahkan, merujuk Coinmarketcap, pada Selasa (9/11), pukul 15.52, harga Bitcoin sudah naik lagi, berada di level 68.056,34 dollar AS/BTC, atau sekitar Rp 968,3 juta/keping.

Menurut Commissioner of Zipmex Indonesia, Nayoko Wicaksono, berhasilnya Bitcoin kembali menembus all time high seiring dengan sentimen positif terhadap aset kripto itu yang terus bertumbuh.

Satu penyebabnya adalah meningkatnya adopsi Bitcoin, dan semakin banyaknya investor institusional yang mempercayakan aset ini sebagai store of value (penyimpan nilai).

“Per 29 Oktober 2021, perusahaan MicroStrategy memborong hampir 9 ribu BTC. Ini membuat aset BTC mereka mencapai 7 miliar dollar AS. Sementara kapitalisasi pasar BTC sendiri hanya 7,4 miliar dollar AS. Ini membuat MicroStrategy menjadi pemilik BTC terbanyak di dunia,” katanya, dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (9/11).

Rekor baru ini berhasil membuat Bitcoin menjadi aset terbesar kedelapan di dunia berdasarkan Companies Market Cap, mengalahkan Tesla dan Facebook.

Pasar aset kripto sejak awal Oktober lalu sedang berada dalam mode bullish. Dalam kurun satu bulan, total nilai kapitalisasi pasar aset Bitcoin meningkat hingga 1 triliun dollar AS.

Hasilnya, kapitalisasi seluruh pasar aset kripto telah mencapai 3 triliun dollar AS berdasarkan CoinMarketCap.

Selain Bitcoin, Ethereum juga mencapai rekor baru all time high pada Senin (8/11) lalu, di angka Rp 67,98 juta. Sementara pada Selasa (9/11), pukul 15.52, harga Ethereum berada di level 4.809,69 dollar AS/ETH atau sekitar Rp 68,3 juta.

Nayoko menyebut, kenaikan itu terjadi karena jaringan Ethereum membakar lebih banyak Ether (ETH) ketimbang yang dihasilkan pada sepekan sebelumnya. Mekanisme itu muncul setelah Ethereum memperkenalkan upgrade Ethereum London Hard Fork.

“Ada kemungkinan harga Bitcoin dan Ethereum akan terus meningkat. Oleh karena itu, for long run, HODL bisa jadi keputusan yang baik untuk investor, baik untuk Bitcoin maupun Ethereum,” ucap Nayoko. (Kontan.co.id/Hikma Dirgantara)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved