Berita Jakarta

Masyarakat Pesisir Berdoa dan Zikir Bersama dan untuk Kesembuhan SBY

DPC Partai Demokrat Jakarta menggelar doa bersama untuk kesembuhan SBY, Minggu (7/11/2021).

Editor: sujarwo
Warta Kota
DPC Partai Demokrat Jakarta Utara menggelar doa bersama ini digelar di Masjid Jami Kramat Luar Batang bersama sejumlah anak-anak yatim di Jakarta Utara pada Minggu (7/11/2021). Mereka berdoa untuk kesembuhan SBY yang kini menjalani perawatan di rumah sakit di Amerika Serikat. 

TRIBUNJATENG.COM - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Jakarta Utara melibatkan sejumlah tokoh dan jamaah Masjid Jami Kramat Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara saat menggelar doa bersama pada Minggu (7/11/2021).

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPC Partai Demokrat Jakarta Utara Faisal mengatakan, acara doa bersama ini dikemas dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Doa ini, kata dia, mengundang warga dan para tokoh di pesisir Jakarta.

“Sebagai partai nasionalis religius, kami tak lupa lantunkan sholawat dan salam untuk baginda nabi Muhammad SAW. Tak ketinggalan juga, kami ajak warga pesisir untuk mendoakan kesembuhan Pak SBY,” kata Faisal dalam keterangan tertulis, Senin (8/11/2021).

Faisal mengatakan, doa bersama ini digelar di Masjid Jami Kramat Luar Batang bersama sejumlah anak-anak yatim di Jakarta Utara. Doa bersama ini dipimpin oleh Imam Mesjid Jami Kramat Luar Batang, guru Maswi dan Ustaz  Iman Ibrahim.

Dia meyakini, doa anak yatim sangat mustajab sehingga diharapkan Allah SWT mengangkat penyakit yang diderita SBY dan segala urusan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu dapat diselesaikan dengan segera.

Baca juga: Mohon Doanya, Pak SBY Didiagnosa Kanker Prostat, Jokowi Segera Kirimkan Dokter Kepresidenan

"Semoga Allah SWT dapat segera mengangkat penyakit pak SBY, dilancarkan operasi dan urusannya di Amerika Serikat,” imbuhnya.

Saat ini, SBY sedang menjalani medical check-up dan treatment pengobatan kanker prostat (prostate cancer) pada salah satu rumah sakit ternama di Amerika Serikat. Dikabarkan staff pribadi SBY, Ossy Dermawan, kanker prostat yang diderita SBY masih stadium awal.

Hal ini didapatkan berdasarkan hasil pemeriksaan dengan metode MRI, biopsi, Positron Emission Tomography (PET) Specific Membrane Antigen (SMA) Scan dan pemeriksaan yang lain.

Bagi warga pesisir, sosok SBY sangat penting dirasakan dalam menjaga perkembangan Islam.

Terlebih, SBY seringkali mengunjungi Mesjid Jami Kramat Luar Batang saat masih menjabat Presiden ke-6 Republik Indonesia.

“Bagi kami, pak SBY ini teladan. Banyak perhatian yang diberikan pak SBY untuk Mesjid Luar Batang. Semoga, sakitnya beliau secepatnya diangkat oleh Allah SWT dan menjadi penghapus dosa bagi diri dan keluarganya,” kata  Iman Ibrahim.

Sementara itu Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono mengungkapkan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan doa bersama untuk kesembuhan SBY ini digelar pula di seluruh DPC Partai Demokrat di Jakarta.

Menurutnya, acara ini bagian dari bentuk koalisi Partai Demokrat dengan rakyat. “Meneladani Rasulullah SAW, kita juga ingin kehadiran Partai Demokrat membawa keberkahan bagi warga Jakarta. Sekaligus ini menjadi momentum untuk bersama-sama mendoakan kesembuhan Pak SBY,” ujar Mujiyono.

Sebagai partai nasionalis religius, ungkapnya, Partai Demokrat senantiasa turut memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW bersama seluruh kader partai.

Mujiyono sendiri merasa terharu melihat keikhlasan warga mendoakan kesembuhan Pak SBY.

“Semoga Allah SWT mengabulkan doa kita semua, sehingga Pak SBY bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” kata Mujiyono yang juga menjadi Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta ini. (*)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved