Breaking News:

Berita Tegal

Pengunjung Taman Pamcasila di Kota Tegal Membeludak, Hartoto Minta Pengunjung Lebih Taat Prokes

Taman Pancasila Kota Tegal menjadi magnet baru yang selalu ramai dipadati oleh masyarakat. Biasanya keramaian tersebut terjadi setiap sore hari.

TRIBUN JATENG/FAJAR BAHRUDDIN ACHMAD
Suasana akhir pekan di Taman Pancasila Kota Tegal, Sabtu (6/11/2021) sore. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL -- Taman Pancasila Kota Tegal menjadi magnet baru yang selalu ramai dipadati oleh masyarakat. Biasanya keramaian tersebut terjadi setiap sore hari.

Masyarakat sangat antusias pada taman, yang belum lama ini diresmikan oleh Pemerintah Kota Tegal. Sayang, masih ada kelengahan protokol kesehatan di taman tersebut, terutama dalam hal menjaga jarak.

Pantauan Tribun Jateng, sebenarnya penerapan protokol kesehatan di area dalam taman terpantau ketat oleh petugas. Di area taman juga terdapat 10 petugas yang mengawasi masyarakat.

Masyarakat yang hendak masuk ke area dalam taman dibatasi paling banyak 50 orang. Mereka diberi waktu sekira 20 menit. Setelah waktu habis mereka keluar dan bergantian dengan 50 pengunjung berikutnya.

Berbeda dengan di dalam, di luar area taman masyarakat justru nampak berkerumun. Mereka duduk di jalur pedestrian, yang mengelilingi Taman Pancasila.

Satpol PP Kota Tegal masih banyak menemukan masyarakat yang lalai protokol kesehatan di area Taman Pancasila Kota Tegal. Kelalaian protokol kesehatan tersebut terutama dalam hal menjaga jarak.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Hartoto mengatakan, protokol kesehatan di area dalam taman itu tertib. Masyarakat dibatasi sebanyak 50 orang per 20 menit. Mereka yang ingin masuk juga wajib menunjukkan kartu sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

"Yang di luar ini yang kadang menjadi masalah. Banyak masyarakat yang masih berkerumun. Khususnya pada akhir pekan," kata Hartoto, Senin (8/11).

Hartoto menjelaskan, pihaknya sudah memberikan imbauan dan menegur pengunjung yang lalai protokol kesehatan. Akan tetapi sebagian masyarakat masih ada yang bandel.

Dia berharap, masyarakat yang akan berkunjung punya kesadaran untuk terap menerapkan protokol kesehatan. Ia menilai kesadaran dari masing-masing masyarakat sangat diperlukan untuk mencegah penuluran Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved