Breaking News:

Berita Blora

Tersedia Beasiswa Pelatihan Digital Kominfo Blora, Kuota 5.000 orang 

Tersedia beasiswa pelatihan digital dengan kuota sebanyak 5.000 orang, silakan dimanfaatkan.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Ahmad Mustakim
Bupati Blora, Arief Rohman, melakukan penandatanganan nota kesepakatan dengan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kemenkominfo, Hary Budiarto, di Hotel Kyriad Arra Cepu, Selasa (9/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk melaksanakan penyelenggaraan pelatihan digital dengan kuota sebanyak 5.000 orang di Hotel Kyriad Arra Cepu, Selasa (9/11/2021).

Nota kesepakatan ditandangani oleh Kepala Badan Litbang SDM Kominfo, Hary Budiarto dan Bupati Kabupaten Blora, Arief Rohman

Pelatihan digital yang akan diselenggarakan ditargetkan untuk masyarakat umum, pengusaha, mahasiswa, Angkatan tenaga kerja muda, ASN, insan media, dan pimpinan instansi atau perusahaan. 

Hary Budiarto memaparkan bahwa program beasiswa dari Kementerian Kominfo yang disepakati ini masuk dalam program besar Digital Talent Scholarship (DTS).

Adapun skema-skema pelatihan dalam program ini diantaranya Digital Entrepreneurship Academy (DEA), Thematic Academy (TA), Vocational School Graduate Academy (VSGA), Fresh Graduate Academy (FGA), Profesional Academy (PROA), Government Transformation Academy ( GTA), Talent Scouting Academy (TSA), dan Digital Leadership Academy (DLA). 

Pelatihan dari Kementerian Kominfo diselenggarakan secara gratis bagi masyarakat. 

"Pelatihan-pelatihan yang masuk dalam program Digital Talent Scholarship (DTS) tersedia untuk tingkatan kemampuan mulai dari dasar, menengah, hingga ahli," papar Hary. 

Menurutnya, pelatihan ini tidak menutup kemungkinan untuk diikuti oleh masyarakat dengan tingkat literasi digital yang masih rendah. 

“Selamat kepada masyarakat Kabupaten Blora, karena nanti di tahun 2022 semua punya kesempatan untuk ikut pelatihan digital dari Kementerian Kominfo, jangan sia-siakan kesempatan ini”, ujarnya. 

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman menyambut baik dengan kesepakatan ini. 

“Kami tentu saja sangat senang mendapat tawaran kesepakatan ini, kami menyambut baik sinergi yang dilakukan”, ungkap Arief Rohman

“Semoga Kerjasama ini terus terjalin dan terus ditingkatkan”, imbuhnya. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved