Breaking News:

Berita Video

Video Maling Nekat di Tegal Curi Barang Inventaris Sekolah Kerugian Ratusan Juta

Kondisi sekolah yang masih sepi belum ramai aktivitas siswa, dimanfaatkan komplotan pencuri untuk melancarkan aksi kejahatannya.

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Berikut ini video maling nekat di Tegal curi barang inventaris sekolah kerugian ratusan juta.

Kondisi sekolah yang masih sepi belum ramai aktivitas siswa, dimanfaatkan komplotan pencuri untuk melancarkan aksi kejahatannya.

Komplotan ini berhasil membawa puluhan barang inventaris milik sekolah yang menyebabkan kerugian sampai ratusan juta. 

Adapun lokasi kejadian pencurian yaitu di SMAN 1 Pagerbarang, Desa Pagerbarang, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal, pada Kamis (16/9/2021) lalu, sekitar pukul 05.00 WIB.

Dalam rilis kasus yang berlangsung di halaman Polres Tegal pada Selasa (9/11/2021), terungkap pelaku terdiri dari tiga orang yaitu Sandi Sanjaya, Moh Ali Tawainella, dan Mexi Nahumarury.

Dari ketiga pelaku tersebut, hanya dua orang yang ditangani di Polres Tegal, sedangkan satu pelaku yang bernama Mexi Nahumarury ditangani di Polres Brebes.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at mengungkapkan, ketiga pelaku sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu mengintai, mengawasi, dan mengamati sekolah yang akan dijadikan target lokasi pencurian.

Setelah memastikan kondisi sekolah sepi dari penjagaan dan aktivitas siswa, pelaku langsung memanjat pagar tembok sekolah yang berada di belakang, lalu menuju ke ruangan sekolah, dan merusak jendela ruang tata usaha (TU). 

Kemudian pintu ruangan laboratorium komputer juga dirusak, setelah berhasil pelaku masuk mengambil barang-barang milik sekolah, dan ketika sudah berhasil ketiganya langsung kabur menggunakan mobil yang sudah mereka bawa. 

"Total kerugian yang dialami sekolah sampai Rp 200 juta, mengingat barang yang diambil sampai puluhan buah. Satu pelaku kami amankan di Kota Pekalongan, dan dua lainnya di wilayah Purwakarta Jawa Barat," tutur Kapolres Tegal AKBP Arie, pada Tribunjateng.com, Selasa (9/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved