Breaking News:

Berita Kendal

10 November 2021, Makam Pahlawan Terbengkalai di Boja Kendal Direvitalisasi

Momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk merevitalisasi TMP Setya Bhakti Boja, Kendal.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/SAIFUL MA'SUM
Bupati Dico M Ganinduto bersama Forkopimda dan jajaran OPD membabati rumput yang tumbuh di TMP Setya Bhakti di Dusun Sapen, Desa Boja, Kecamatan Boja, Kendal, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Momentum peringatan Hari Pahlawan 10 November 2021 dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Kendal untuk merevitalisasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Setya Bhakti di Dusun Sapen, Desa Boja, Kecamatan Boja.

Perhatian khusus pemerintah daerah kepada makam tersebut mulai direalisasikan setelah terbengkalai cukup lama.

Baca juga: 8 Kriteria Pelanggan Setia McDonald’s, Mana yang Paling Kamu Banget?

Baca juga: Garda Relawan Indonesia Semesta Solo Raya Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo jadi Capres 2024 

Kondisi di sekitar makam penuh dengan rumput cukup tinggi, pagar pembatas yang telah usang tidak terawat, sehingga kondisi makam tampak seperti kebun tak terurus. 

Taman makam pahlawan itu konon sebagai tempat khusus menguburkan para pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur di wilayah Boja dan sekitarnya. 

Tercatat sudah ada 35 makam di dalamnya lengkap dengan nama-nama di batu nisan.

Di antaranya Akhmadi Pratu Regu I YON II DIV III, Sapuan Regu Pasukan Kyai Biru, Moekidin Regu TNI, Sertu Kamno Kesdam VII/DIP, Lettu Pur Soebandriyo, Mayor  Soegeng selaku anggota Densus Kodam IV Diponegoro.

Beberapa nisan tertulis kelahiran dan wafatnya pahlawan yang dimakamkan di TMP Setya Bhakti.

Seperti Sertu Kamno Kesdam VII/DIP lahir pada 1924 dan wafat pada 2005, sedangkan Mayor Soegeng lahir pada 1930 dan wafat pada 2008.

Dalam momen itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengajak jajarannya dan Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan lingkungan TMP.

Mulai dari pembabatan rumput, pengecatan pagar pembatas, pamasangan pintu gerbang, dan penggantian bendera merah putih yang telah usang dengan yang baru. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved