Breaking News:

Berita Sragen

Dorong Ekonomi Kreatif, Sragen Creative Festival Tahun Keenam Diselenggarakan Secara Virtual

Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Sragen selenggarakan Sragen Creative Festival (SCF) secara terbatas di Taman Sukowati Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
PANITIA
Pamflet Sragen Creative Festival di tahun keenam yang diselenggarakan secara virtual 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Sragen selenggarakan Sragen Creative Festival (SCF) secara terbatas di Taman Sukowati Sragen.

Kegiatan ini merupakan kegiatan puncak yang sudah dimulai sejak (5/11/2021) lalu dan sebagai puncak akan diselenggarakan besok pada, Sabtu (10/11/2021) secara virtual.

Pada puncaknya nanti akan dipamerkan sejumlah hasil produk kreatif, kerajinan tangan, makanan.

Selain itu juga akan menampilkan musik performa.

Baca juga: Siswa SMAN 3 Semarang Ikuti Kelas Kemenkeu Mengajar, Jadi Tahu Pengelolaan APBN

Baca juga: Mantan Bupati Lampung Tengah Beberkan Borok Azis Syamsuddin Minta Bayaran

"Sragen Creative Festival ini nanti ada stand-stand yang dipamerkan, penampilan pegiat musik, performa tari dan malamnya akan ada talk show," kata Kepala Dispora, Yusep Wahyudi kepada Tribunjateng.com.

Karena masih Pandemi Covid-19, Yusep, sapaan akrabnya, itu mengatakan kegiatan akan disiarkan secara streaming di kanal Youtube Sragen Creative Forum dan Instagram sragen.creative.

Yusep melanjutkan tidak semua orang diperbolehkan masuk ke Taman Sukowati, hanya mereka yang diundang dari komunitas ekonomi kreatif dan pegiat seni.

Dalam talk show ini diharapkan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati akan hadir sebagai pembicara agar memberikan support.

Selain itu juga pelaku ekonomi kreatif agar menginsipirasi anak-anak muda.

Sragen Creative Festival yang diselenggarakan keenam kalinya ini dikatakan Yusep sebagai upaya mendorong ekonomi kreatif yang ada di Sragen.

Juga sebagai event penggerak komunitas ekonomi kreatif di Sragen.

"Sejumlah komunitas itu dikumpulkan dalam event forum bertemu, segala aktifitas selama satu tahun sudah melaksanakan apa saja nanti di tampilkan," katanya.

Tidak hanya pertunjukan, SCF juga telah menyelenggarakan run and ride di tempat wisata. Dimana peserta bersepeda atau lari dan nantinya di titik-titik wisata harus berfoto dan mengunggah di media sosial.

Baca juga: Sopir Vanessa Angel dan Bibi Ditetapkan Sebagai Tersangka, Begini Komentar Doddy Sudrajat

Baca juga: Mbah Slamet Sidoarjo Berpakaian Pejuang Indonesia Kayuh Sepeda Peringati Hari Pahlawan

Dengan kegiatan ini Yusep berharap dimasa Pandemi Covid-19 para pelaku kreatif tidak berhenti berkreasi dan tetap melakukan kreatifitas untuk bisa melanjutkan dari tujuan dari komunitas.

"Sehingga masing-masing produk bisa diunggulkan dan menjadi contoh insipirasi untuk memajukan Sragen melalui komunitas," harap Yusep. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved