Breaking News:

Liputan Khusus

Pasanglah GPS Tracker Mobil Antimaling, Pemilik Bisa Kendalikan dan Pantau Posisi meski Jauh

Pembeli mobil seken sebaiknya lebih cermat jangan buru-buru deal lalu transaksi. Silakan cek surat-kelengkapan kendaraan dan dikroscek ke Samsat

ISTIMEWA
GPS Tracker 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Pembeli mobil seken sebaiknya lebih cermat jangan buru-buru deal lalu transaksi. Silakan cek surat-kelengkapan kendaraan dan dikroscek ke Samsat, bisa melalui online, untuk memastikan bahwa kendaraan tersebut resmi dan lengkap.

Selain itu juga waspada bila mobil yang akan dibeli adalah bekas leasing, rental, tergadaikan dan lain-lain. Satu di antara hal yang patut dicek betul adalah adanya GPS yang tertanam dalam mobil tersebut.

Jangan sampai mobil sudah dimiliki namun kendali GPS masih dipegang oleh orang lain. Karena hal ini menciptakan peluang terjadinya kasus pencurian.

Slamet Raharjo, penjual GPS kendaraan yang membuka lapak di Semarang Barat, mengatakan, pemilik kendaraan juga bisa menambahkan GPS di dalam mobilnya, yaitu tambah pasang GPS tracker untuk pengamanan.

"GPS tracker punya akurasi tinggi, dan biasanya disematkan SIM card sebagai pendeteksi sinyal untuk mendata pergerakan mobil secara rinci," kata Slamet, Minggu (7/11) kemarin.

Diterangkannya, GPS tracker bisa dipasang pada mobil maupun sepeda motor yang disewakan untuk memantau di mana posisi kendaraan itu berada.

"Selain untuk melacak pergerakan kendaraan, biasanya untuk menghindari pencurian, menghindari penyimpangan rute, maupun penyalahgunaan kendaraan,” jelasnya.

Rekam pembicaraan

Lewat pembenaman perangkat GPS tracker, pemilik kendaraan bisa mengontrol sistem kelistrikan pada kendaraan meski kendaraan berada jauh dari pemiliknya. Dalam hal ini pemilik rental bisa merasa lebih aman bila menyewakan mobilnya kepada penyewa.

"Yang terbaru pemilik kendaraan bisa mematikan mesin hanya lewat SMS karena perangkat GPS tracker sudah terpasang SIM card.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved