Breaking News:

Berita Sragen

Peringatan Hari Pahlawan di Sragen, Renungan Suci

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpinan upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Rabu (10/11/2021).

Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di alun-alun Sasono Langen Putro, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpinan upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Sasono Langen Putro Sragen, Rabu (10/11/2021).

Tema yang diangkat dalam peringatan Hari Pahlawan tahun ini ialah Pahlawanku Inspirasiku. Dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN), Bupati membacakan pidato Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Dia mengatakan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan.

Yuni mengatakan bangsa Indonesia mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan.

Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung Inovasi dan daya kreativitas yang tinggi serta semangat kewirausahaan yang kuat.

Ditemui usai upacara Bupati mengatakan saat ini Sragen menjadi daerah dengan kategori sebagai kabupaten yang angka kemiskinan yang tinggi, dengan prosentase mencapai 13,38 persen.

Yuni mengaku Pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor naiknya angka kemiskinan di Sragen. Sehingga kenaikan angka kemiskinan ini menjadi PR kedepan agar prosentase kembali turun.

Mengatasi hal tersebut Yuni mengaku berusaha menggandeng pihak swasta dan Baznas yang berwujud bantuan modal bagi para pelaku UMKM.

Selain itu Pemkab Sragen juga mempunyai program Desa bebas pengangguran yang saat ini diinisiasi oleh Bappeda.

"Kita juga punya program desa bebas pengangguran yang diinisiasi Bappeda. Itukan dana juga kita arahkan ke sana, kita kolaborasikan dengan pengentasan kemiskinan mudah-mudahan dengan tekad bersama angka penurunannya jelas," katanya.

Masih memperingati Hari Pahlawan, sebelumnya Pemkab Sragen juga melakukan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan Hastana Manggala Negara Sragen

Renungan suci diawali dengan apel yang di pimpin Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi. Upacara dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, penyalaan obor, penempatan karangan bunga dan diakhiri dengan tabur bunga. (uti)

Keps : Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati pimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di alun-alun Sasono Langen Putro, Rabu (10/11/2021)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved