Breaking News:

Berita Olahraga

486 Petenis dari 15 Provinsi Ikuti Kejurnas Baveti 2021 Piala Menpora

486 atlet dari 15 provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) 2021 memperebutkan Piala Menpora

Editor: abduh imanulhaq
IST
Peserta Kejurnas Baveti 2021 berpose dengan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo seusai seremoni pembukaan di lapangan FIK Unnes, Semarang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 486 atlet dari 15 provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Barisan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) 2021 memperebutkan Piala Menpora di Kota Semarang, Kamis-Minggu (11-14/11/2021).

Adapun 383 di antaranya adalah pemain pria, sisanya petenis wanita.

Pembukaan kejurnas sekaligus Munas II Baveti ini dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewakili Menpora Zainudin Amali di lapangan FIK Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Didampingi Ketua Baveti Theo Sambuaga, Ketua Panpel Ir H Sigit Widyonindito MT, dan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman, Ganjar melambungkan bola tenis sebagai tanda dimulainya kejuaraan.

"Selamat datang di Semarang, Jawa Tengah, kepada seluruh peserta. Tetap sehat, tetap berolahraga, tetap mengikuti protokol kesehatan," tuturnya setelah menyebut satu per satu nama provinsi yang mengikuti kejurnas.

Selain tuan rumah Jawa Tengah dan provinsi lain di Pulau Jawa, peserta datang dari Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.

Ganjar yang datang mengayuh sepeda tak lupa menyebutkan beberapa event olahraga yang sedang dan akan digelar di provinsi ini, antara lain Tour de Borobudur dan Borobudur Marathon 2021.

Theo Sambuaga seusai pembukaan menyampaikan eksistensi Baveti yang memotivasi para petenis muda agar terus berprestasi.

Menurutnya, kejuaraan nasional ke-7 yang digelar Baveti di Semarang ini mencatatkan jumlah peserta terbanyak dibandingkan enam event sebelumnya.

Sebelumnya di Bali, ada 388 peserta baik pria maupun wanita.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved