Breaking News:

Berita Pekalongan

Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya: Tingkatkan Lingkungan Berkualitas, termasuk Sarpras

Permasalahan pendidikan yang terjadi saat ini adalah masalah kurangnya sarana prasarana pendidikan terutama di jenjang PAUD.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: moh anhar
Dokumentasi Kominfo Kota Pekalongan
Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat meninjau PAUD SPS Ananda di Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Permasalahan pendidikan yang terjadi saat ini adalah masalah kurangnya sarana prasarana pendidikan terutama di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Hal ini menimbulkan kesenjangan dalam mutu pendidikan.

Banyak sekali, peserta didik PAUD yang tidak bisa menikmati fasilitas sarana dan prasarana yang sama dengan peserta didik yang lainnya.

Padahal jenjang PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan sumber daya manusia ke depannya. 

Baca juga: Ryani Airin, Mahasiswi FBS Unika Juara Pertama Lomba Bercerita Tingkat Nasional\

Baca juga: Masyarakat Kota Tegal Bisa Lapor BPBD Jika Terjadi Bencana, Berikut Nomor WA yang Bisa Dihubungi

Menyikapi hal tersebut, Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya bersama Pokja Bunda PAUD Kota Pekalongan menginisiasi Program Wadulan Anak PAUD (Dolan PAUD).

"Bunda PAUD Kota Pekalongan dan Pokja Bunda PAUD melakukan kegiatan Dolan PAUD yakni kunjungan ke PAUD-PAUD, yang dirasa masih membutuhkan uluran tangan, baik dari segi sarana dan prasarana yang belum memadai, dan saling sharing kekurangannya apa saja agar bisa kami carikan solusi," kata Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya saat rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (11/11/2021).

Inggit menilai, beberapa sekolah PAUD di Kota Pekalongan memang masih ada yang menggunakan tempat seadanya dan sangat minim sarpras.

Namun, semangat anak-anak PAUD begitu luar biasa di tengah keterbatasan yang ada.

Pihaknya mengungkapkan, sarpras PAUD di Kota Pekalongan perlu dilakukan peningkatan dalam rangka mewujudkan lingkungan belajar berkualitas bagi peserta didik jenjang PAUD tersebut.

"Ini sangat disayangkan jika anak-anaknya sudah bersemangat, tetapi kualitasnya sarpras untuk mereka belajar masih minim. Sehingga anak kurang nyaman. Kami dari Bunda PAUD dan Pokja Bunda PAUD Kota Pekalongan berkomitmen untuk mencarikan solusi baik itu nantinya melibatkan Corporate Social Responsibility agar bisa dibantu pemenuhan sarpras tersebut untuk tempat belajar mereka yang lebih layak lagi."

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved