Breaking News:

Persika Karanganyar

Hasil Akhir Persika Karanganyar Melawan PSIW Wonosobo 2-2, Laskar Singo Lawu Maju ke Babak 10 Besar

Laga terakhir fase grup D Liga 3 Zona Jateng antara Persika Karanganyar melawan PSIW Wonosobo berakhir imbang 2-2 di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
Dokumentasi Persika Karanganyar
Laga fase grup D Liga 3 Zona Jateng antara Persika Karanganyar melawan PSIW Wonosobo di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Laga terakhir fase grup D Liga 3 Zona Jateng antara Persika Karanganyar melawan PSIW Wonosobo berakhir imbang 2-2 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Kamis (11/11/2021) sore.

Dalam pertandingan tersebut, pemain PSIW sempat membuat peluang lewat tendangan dari luar kotak penalti pada babak pertama menit ke 30.

Akan tetapi tendangan tersebut masih membentur mistar gawang Persika yang dijaga Bagus Djiwo Noorcahyo.

Hingga turun minum, kedudukan masih imbang 0-0. 

Baca juga: Disperinkop-UKM Kendal Cetak 30 Perajin Batik Baru, Berharap Muncul Karya Unggulan

Baca juga: Penampakan Motor Balap Presiden Jokowi Untuk Peresmian Sirkuit Mandalika: Ada Tulisan RI1

Baca juga: Ian Gillan Bocorkan Kelemahan PSIS Semarang di Series Kedua Liga 1 2021

Memasuki babak kedua, Persika mendapatkan peluang lewat tendangan bebas usai pemain PSIW melakukan pelanggaran di dekat area kotak penalti. Kapten Persika, Dimas Adik Triwibowo yang mengeksekusi tendangan tersebut berhasil menyarangkan si kulit bundar ke sisi pojok kanan gawang PSIW melalui sepakan kaki kanannya. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Persika Karanganyar hingga menit ke-57. 

Berselang tiga menit kemudian, Persika berhasil menambah gol usai pemain PSIW melakukan bunuh diri. Tendangan bebas pemain Persika dari sisi kanan lapangan tidak bisa dihalau dan membentur badan pemain PSIW hingga akhirnya bola bersarang ke gawang. Persika Karanganyar unggul 2-0 hingga  menit ke-60. 

Selang beberapa menit kemudian tensi pertandingan meninggi. Persika terpaksa bermain dengan 10 pemain usai Ferry Iksan Auliyak mendapatkan akumulasi kartu kuning pada menit ke-70. 

Kalah dalam jumlah pemain, PSIW terus menggempur pertahanan Persika. Dalam waktu 3 menit, PSIW berhasil mencetak dua gol dan menyamakan kedudukan saat penghujung laga. Gol PSIW diperoleh lewat tendangan penalti pada menit ke-89 dan tendangan seorang pemain dari dalam area kotak penalti pada menit ke-92. 

Hingga wasit meniup peluit panjang, pertandingan Persika melawan PSIW berakhir imbang 2-2. 

Pelatih Persika, Benny Andriyawan menyampaikan, pertandingan krusial ini memang tensinya sangat tinggi. Di samping itu para pemain juga masih muda sehingga beberapa kali sempat terpancing emosinya. 

"Hasil ini syukur alhamdulillah, pemain sudah bermain maksimal. Pertandingan juga enak ditonton," katanya usai laga. 

Lanjutnya, hasil kompetisi fase grup D Liga 3 Zona Jateng yang dilakoni Persika ini dipersembahkan untuk HUT ke-104 Kabupaten Karanganyar. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun usai laga terakhir fase grup D Liga 3 zona tiga, Persak Kebumen menjadi pemimpin puncak klasemen dengan meraih 11 poin.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Indonesia Tercoreng, Panitia dan Youtuber Unboxing IIegal Motor Pembalap Ducati

Baca juga: Lahan Kantor Kejaksaan Kudus Tidak Simetris‎, Kepala BPN: Terjadi Human Error‎ saat Pengukuran

Baca juga: Kota Semarang Miliki Rumah dan Kebun Gizi

Disusul Persika Karanganyar urutan kedua dengan meraih 9 poin. Kemudian Persibas Banyumas dengan 9 poin, PSIW Wonosobo dengan 6 poin, PPSM Sakti Magelang dengan 4 poin dan ISP Purworejo dengan 1 poin. 

Dengan demikian, Persak Kebumen dan Persika Karanganyar menjadi wakil grup D ke babak 10 besar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved