Breaking News:

Berita Semarang

Kembangkan Wisata Kampung Jawi, PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Salurkan Bantuan

Meningkatkan pariwisata, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani  berikan bantuan kepada pelaku wisata di Kota Semarang.

TRIBUN JATENG/RAHDYAN TRIJOKO PAMUNGKAS
Managemen PT Angkasa Pura I Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang salurkan bantuan ke Kampung Tematik 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Meningkatkan pariwisata, PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani  berikan bantuan kepada pelaku wisata di Kota Semarang.

Program yang dilakukan adalah penyaluran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada  pengurus Kampung Tematik Kampung Jawi sebesar Rp 50 juta.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan, penyerahan bantuan  nantinya  dipergunakan untuk pembelian seperangkat alat kesenian berupa gamelan. 

Baca juga: Bunda PAUD Kota Pekalongan Inggit Soraya: Tingkatkan Lingkungan Berkualitas, termasuk Sarpras

Baca juga: Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Bersama Bank Jateng Hadirkan Pasar Daring Dasaran67

Bantuan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Kampung Jawi untuk menampilkan kesenian yang dapat menambah daya tarik Kampung Tematiknya.

"Adanya bantuan seperangkat gamelan ini, kami harap Kampung Jawi akan semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat, baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang,"  tuturnya, Kamis (11/11/2021)

Ia menuturkan PT Angkasa Pura I telah menyalurkan program TJSL sebesar Rp 267.997.600.

Bantuan tersebut diwujudkan dalam bentuk program pelayanan kesehatan keliling.

"Dalam menjalankan program tersebut kami berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang. Kami juga berikan bantuan paket untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved