Breaking News:

Berita Semarang

Pameran Otomotif GIIAS 2021 Dibuka, Kenalkan Teknologi-teknologi Baru di Industri Otomotif

Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dibuka hari ini, Kamis (11/11).

Editor: moh anhar
ISTIMEWA
FOTO DOKUMENTASI: Toyota GR Supra Fine Comfort Fine dipamerkan di booth Toyota di gelaran GIIAS 2019, Jumat (19/7/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang dibuka hari ini, Kamis (11/11).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sebagai penyelenggara pameran ini menyatakan tidak menargetkan transaksi maupun jumlah kunjungan selama pameran berlangsung. 

Baca juga: Geger Penemuan Bayi Tanpa Kepala di Tegal: Awalnya Dikira Boneka Mengambang

Baca juga: Kegiatan Tubagus Joddy 30 Menit Terakhir Jelang Kematian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah

Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara mengatakan jika pada gelaran kali ini pihaknya tetap fokus pada implikasi atau dampak yang ditimbulkan pada industri otomotif ke depannya.

"Kami tidak targetkan itu ya, seperti transaksi sekian dan lainnya. Kalau pun ada, itu adalah implikasi dari pameran ini. Di sini kami fokus menginformasikan teknologi yang ada dan melihat bagaimana animo masyarakat terhadap otomotif tahun ini," ujarnya, Kamis (11/11).

Ia melanjutkan, tahun ini pergelaran GIIAS bisa dikatakan berbeda sebab membawa tema "Wheels to Move" di mana pihaknya berharap bisa segera bergerak terus setelah melalui krisis dari pandemi Covid-19.

Kukuh menyatakan, selama pandemi kondisi yang buruk juga turut memukul industri otomotif.

Pandemi pula yang membuat gelaran GIIAS tahun 2020 terpaksa diundur sebab kondisi belum memungkinkan.

Ia mengatakan, perhelatan ini juga menjadi strategi untuk menggerakan industri.

"Industri otomotif telah memberikan kontribusi cukup banyak terhadap ekonomi nasional. Maka dari sini, kami tidak targetkan jumlah pengunjung atau nilai transaksi tertentu. Poinnya lebih kepada tema ini, "Wheels to Move" industri bergerak terus," jelasnya lagi.

Kukuh menambahkan, melalui gelaran GIIAS ini pula pihaknya hendak memperkenalkan teknologi-teknologi baru di industri otomotif.

Baca juga: Puan Maharani Nebas Angkringan Sego Kucing, Ganjar Pranowo Ngiras di Warmindo

Baca juga: Sambut Hari Ayah, Seniman Peran Kota Semarang Rilis Film Tiga Babak Bapak

Tak hanya itu, GIIAS juga bekerjasama dengan OICA, asosiasi global pabrikan kendaraan bermotor dengan 39 anggota dari berbagai belahan dunia.

Dengan demikian, GIIAS selalu menjadi bagian dari ajang pameran mobil dunia.

"Di sisi lain, pada kesempatan kali ini pula pabrikan-pabrikan besar juga luncurkan berbagai produk mereka. Mulai dari mobil concept atau mobil masa depan dengan teknologi baru yang mungkin diminati, hingga ke mobil principal untuk melihat bagaimana animo masyarakat terhadap jenis mobil tertentu," ujar Kukuh. (*)

Artikel ini telah tayang di Kontan.co.id dengan judul "GIIAS 2021 Resmi Dibuka, Gaikindo Sebut Tidak Tetapkan Target Transaksi"

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved