Breaking News:

Berita Otomotif

Penampakan Mobil Daihatsu Xenia Generasi Terbaru, Berubah Total, Segini Harganya

Setelah satu dekade perubahan terakahir yang dilakukan Daihatsu Xenia di Indonesia, pabrikan otomotif itu menghadirkan generasi baru Xenia yang total

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: galih permadi
Dio Dananjaya/Kompas.com
Daihatsu All New Xenia meluncur di GIIAS 2021 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setelah satu dekade perubahan terakahir yang dilakukan Daihatsu Xenia di Indonesia, pabrikan otomotif itu menghadirkan generasi baru Xenia yang total berbeda dengan pendahulunya.

Xenia baru ini dikatakan membawa desain berbeda dan menawarkan kenyamanan lebih serta irit bahan bakar minyak (BBM).

“Semua ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik lagi bagi pengguna Xenia di Tanah Air,” ujar Chief Executive Officer (CEO) PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO) Supranoto seusai peluncuran Xenia baru di arena Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang, Kamis (11/11/2021).

Sejauh ini, berdasarkan data yang dimiliki oleh PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO), total penjualan retail Xenia sejak 2004 hingga Oktober 2021 tercatat sebanyak 683.633 unit. 

Sementara berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Daihatsu year to date (ytd) September 2021 tercatat sebanyak 103.788 unit atau menguasai market share 17,3%. 

Hal itu menempatkan Daihatsu berada di posisi kedua di bawah Toyota yang memiliki market share sebesar 32,9%. Sedangkan, secara keseluruhan penjulan mobil ytd September 2021 tercatat sebanyak 600.344 unit.

Marketing & Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, Xenia baru ini kendati memiliki mesin yang sama dengan generasi pendahulunya namun memiliki perbedaan di roda penggeraknya.

Jika generasi sebelumnya memiliki penggerak roda belakang maka Xenia baru ini menggunakan penggerak roda depan.

Perubahan ini, tuturnya, berpengaruh pada efisiensi bahan bakar dan juga tingkat kenyamanan pengendaranya. 

Ia menegaskan, meskipun sama-sama menggunakan penggerak roda depan, Xenia baru ini ternyata memiliki kemampuan menanjak yang lebih baik dari kompetitor.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved