Breaking News:

Berita Pati

Peringati Hari Pahlawan, Pemkab Pati Serahkan Tali Asih untuk Veteran

Pemerintah Kabupaten Pati menyerahkan penghargaan kepada veteran dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Wakil Bupati Pati Saiful Arifin menyerahkan penghargaan kepada veteran dalam rangka peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Kabupaten Pati menyerahkan penghargaan kepada veteran dalam rangka peringatan Hari Pahlawan.

Penghargaan diserahkan secara simbolis kepada perwakilan para veteran, yakni sebanyak 30 orang, yang dihadirkan di Pendopo Kabupaten pada Rabu (10/11/2021) untuk menerima tali asih.

Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin) dalam sambutannya mengatakan, Hari Pahlawan merupakan hari yang patut dikenang dikarenakan jasa-jasa para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

Baca juga: Siap-siap, Pelaksanaan PPPK Tahap 2 dan SKB di Blora Berlangsung Bulan November Ini

Baca juga: Inilah Sosok Dokter Alexander Wiratama Putra Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

"Kami selaku pemerintah daerah selalu berupaya memberikan penghormatan dan penghargaan sebagai wujud kepedulian atas jasa yang telah dilakukan. Meskipun nilainya tidak seberapa, namun hal ini patut dan sudah semestinya kita lakukan," ujarnya sesuai rilis, Kamis (11/12/201).

Menurutnya, kondisi yang bisa dirasakan saat ini tak lepas dari perjuangan para pahlawan.

Pemerintah daerah, sambung Safin, saat ini juga sedang berjuang diantaranya adalah dengan menggalakkan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Pati.

"Seperti yang Presiden Jokowi sampaikan untuk gas rem gas rem, artinya adalah bagaimana pemerintah daerah berupaya maksimal dalam menangani pandemi Covid-19 namun perekonomian di daerah juga harus tetap berjalan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) P3AKB Kabupaten Pati, Muchtar menyampaikan bahwa tali asih ini diberikan sebagai penghormatan dan penghargaan dari pemerintah daerah kepada para veteran yang tergabung dalam Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pati.

Sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan, Pemkab melalui Dinsos P3AKB Pati memang telah mengalokasikan anggaran dari APBD untuk para anggota veteran dan janda veteran.

"Dan kebijakan pemberian tali asih ini merupakan tanda hormat dan tanda ikatan batin pemerintah daerah", jelas Mochtar saat menyampaikan laporan.

Baca juga: Menuangkan Pahat Kudus dalam Bentuk Kontemporer, Ikhtiar Bertahan di Tengah Pandemi

Baca juga: Inilah Sosok Dokter Alexander Wiratama Putra Jenderal Andika Perkasa Calon Panglima TNI

Adapun jumlah anggota veteran yang menerima tali asih sebanyak 155 orang. Sedangkan tali asih yang diterima setiap anggota veteran sebanyak satu juta rupiah secara non tunai melalui akun virtual. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved