Breaking News:

Berita Blora

Tragedi Mesin Cuci, Gogon Jatuh Meninggal Tubuh Luka-luka

Seorang tukang service elektronik tewas akibat tersengat listrik saat tengah memperbaiki mesin cuci.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Evakuasi korban (gogon) oleh pihak kepolisian Blora, Kamis (11/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Seorang tukang service elektronik tewas akibat tersengat listrik saat tengah memperbaiki mesin cuci.

Kejadiannya di rumah warga yang bertempat di Dukuh Plotot Kelurahan Tambahrejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, Kamis (11/11/2021).

Plt Lurah Tambahrejo, Sri Wahyuni, membenarkan peristiwa yang terjadi di rumah warganya yakni Wagimin (63).

Korban bernama Sugondo (40) atau sering dipanggil gogon yang berdomisili di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora

“Dia (gogon,red) tukang service mesin cuci, dipanggil pak wagimin untuk melakukan service mesin cuci. Saat kejadian tersebut wagimin sedang keluar beli rokok, beliau gak ada di rumah. Pas mbetulin mesin cuci, kesetrum itu pak.  Kondisine gak ada orang,” ucap Sri Wahyuni.

Wahyuni mengatakan korban gogon langsung terjatuh.

Setelahnya pihaknya langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Blora Kota.

“Langsung jatuh, selang berapa menit memberi tahu ke kelurahan, kita langsung ke TKP itu sudah meninggal, terus kita laporan polsek. Kita dari pemerintah kelurahan , babinsa, babinkamtibmas bu bidan, tidak berani melakukan tindakan apapun," kata dia.

Menurut keterangan Wahyuni, Kapolsek Blora Kota beserta Kanit reskrimnya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

“Dari polsek sudah olah TKP. Kita secara resmi sudah menyerahkan jenazahnya. Tadi mau diambil kakaknya pak gogon, dari polsek kan gak berani. Karena sesuai SOP nya kalau orang itu meninggal jenazah itu tidak boleh dibawa kendaraan tertutup. Harus mobil jenazah,” terangnya.

Pihaknya akhirnya bersama pihak kepolisian mengantar ke rumah duka serta mengucapkan bela sungkawa dan bantuan sekedarnya.

“Kita tadi ngebel (telepon,red) kelurahan Tempelan, tapi akhirnya minta bantuan Kelurahan Beran. Karena yang saya tahu di dua kelurahan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Blora, AKP Yulianto, melalui Kanit reskrim, Ipda Budhi Santoso mengungkapkan  korban meninggal dunia akibat tersengat aliran listrik dengan luka-luka yang ada pada tubuhnya.

“Kita sudah olah TKP,  serta mengantarkan Korban Meninggal Akibat Tersengat Aliran Listrik, Sugondo di Desa Tunjungan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora dan menyerahkan jenasah Korban kepada keluarga untuk dikebumikan,” kata Budhi.

(kim) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved