Breaking News:

UKSW Salatiga

UKSW Salatiga dan Kominfo Dorong Mahasiswa Cakap Digital

Akan diselenggarakan webinar bertajuk Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital bersama Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (12/11).

Editor: abduh imanulhaq
UKSW SALATIGA
Webinar bertajuk Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital bersama Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (12/11). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Mendukung penetapan program percepatan transformasi digital untuk mencapai digital nation yang digaungkan Presiden Joko Widodo, webinar bertajuk Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital akan digelar Kemenkominfo dan Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (12/11).

Webinar yang dikemas secara interaktif dengan narasumber yang mumpuni di bidangnya ini mengusung topik “Kecanduan Digital : No! Kreatif dan Produktif: Yes”.

Tiga narasumber akan hadir yakni Koordinator Literasi Digital Kominfo Rizki Ameliah Sekretaris Jenderal FESMI sekaligus musisi Febrian Nindyo Purbowiseso serta Dr. Rini Darmasatuti selaku koordinator Pusat studi Komunikasi, Budaya dan Literasi Media (Kayalidi) UKSW.

Dr. Rini Darmasatuti yang merupakan koordinator kegiatan menyebut webinar ini terselenggara atas kerjasama Pusat Studi Kayalidi UKSW, SiBerkreasi, dan Kementrian Komunikasi dan Informasi .

“Webinar ini akan membahas mengenai pentingnya peningkatan literasi digital masyarakat. Literasi digital berfungsi meningkatkan kemampuan kognitif sumber daya manusia di Indonesia agar keterampilannya tidak sebatas mengoperasikan gawai. Para narasumber akan membagikan pengetahuan dan membangun kesadaran para peserta mengenai pentingnya penerapan literasi digital untuk menjadi kreatif dan produktif,” terang Dr. Rini Darmastuti.

Webinar bertajuk Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital bersama Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (12/11).
Webinar bertajuk Mahasiswa Indonesia Makin Cakap Digital bersama Universitas Kristen Satya Wacana, Jumat (12/11). (IST)

Ketua Program Studi Hubungan Masyarakat UKSW ini berharap usai mengikuti kegiatan ini peserta dapat menularkan ilmu dan kompetensi digital yang mereka miliki kepada ekosistem dan masyarakat di sekitarnya.

Webinar yang menjadi salah satu rangkaian perayaan Dies Natalis ke 65 UKSW tersebut akan diselenggarakan mulai pukul 09.00-11.00 WIB melalui platform Zoom meeting dan disiarkan melalui live streaming di channel Youtube dan Facebook Page Siberkreasi. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved