Breaking News:

Berita Batang

Bupati Batang Wihaji Targetkan November Capaian Vaksinasi 70 Persen

Bupati Batang Wihaji menargetkan pada November capaian vaksinasi bisa mencapai angka 70 Persen.

Penulis: dina indriani | Editor: Daniel Ari Purnomo
TRIBUN JATENG/DINA INDRIANI
Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, Bupati Batang Wihaji dan Forkopimda saat meninjau vaksinasi di GOR Sarengat, Kamis (5/8/2021) 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji menargetkan pada November capaian vaksinasi bisa mencapai angka 70 Persen.

Saat ini, capaian vaksinasi Kabupaten Batang sudah di angka 52,06 persen atau setara 323.813 orang dari sasaran 622 ribu orang.

Untuk mengejar target capaian 70 persen vaksinasi, Bupati Batang Wihaji perintahkan Dinas Kesehatan kejar persentase vaksinasi di tingkat desa karena ada beberapa desa yang masih dianggap minim capaiannya, karena di bawah 10 persen.

Desa yang masih tertinggal dalam hal vaksinasi itu berada di Kecamatan Bawang dan Warungasem. 

"Beberapa desa yang capaiannya rendah itu misal penduduknya 700 tapi capaiannya 20 atau 30 jumlahnya tidak mencapai 5 desa," tuturnya, Jumat (12/11/2021).

Pihaknya akan melakukan percepatan dengan keroyokan dengan menerjunkan semua unsur yang dekat dengan masyarakat.

"Ketua RT, RW, kepala desa, camat, kepala puskesmas, hingga TNI-Polri diterjunkan untuk mengajak masyarakat serta menyediakan sentra vaksinasi yang dekat dengan masyarakat," jelasnya.

Dia berharap dengan terus digenjotnya percepatan vaksinasi target 70 persen diharapkan bisa secepatnya tercapai. 

"10 November 2021 kemarin target 50 persen sudah terpenuhi, targetnya masih sama, satu hari 1 persen maka 18 hari ke depan, persentasenya harus sudah mencapai 70 persen," pungkasnya.(din)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved