Breaking News:

MotoGP

Casey Stoner Ungkap Rival Terkuatnya, Ternyata Bukan Rossi dan Lorenzo

Mantan pembalap MotoGP, Casey Stoner, membuat pengakuan soal siapa rival terkuatnya.

Editor: sujarwo
MOTOGP.COM
Mantan pebalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner. 

TRIBUNJATENG.COM - Mantan pembalap MotoGP asal Australia, Casey Stoner, membuat pengakuan soal siapa rival terkuatnya saat dia masih membalap di kelas premier.

Stoner kembali berbicara tentang rival-rivalnya yang dihadapi di trek selama karier MotoGP-nya, dari Jorge Lorenzo hingga Valentino Rossi.

Namun, Ia menjelaskan bahwa orang yang paling banyak dipelajarinya selama karier olahraganya adalah nama lain dan mungkin nama yang tidak terduga yakni Dani Pedrosa.

"Cara dia terkadang tahu bagaimana menemukan kecepatan pada saat-saat tertentu membuat saya gila. Saya berkata kepada diri sendiri, 'bagaimana dia melakukannya?'" kata Stoner dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Mantan pembalap Ducati itu mengatakan bahwa ketika Pedrosa menjadi tetangga pit-nya pada 2011, itu adalah hal terbaik yang pernah terjadi padanya karena pada tahun-tahun sebelumnya di Ducati.

Dia tidak pernah bisa menggunakan telemetri rekan setimnya untuk menemukan cara untuk melaju dengan lebih cepat.

"Dengan Dani, saya selalu melihat apa yang dia lakukan di beberapa bagian sirkuit. Dengan motor yang sama dia terkadang bisa menghancurkan saya, dan saya terus berkata 'apa yang dia lakukan berbeda?'"

"Saya belajar banyak darinya dan dia membuat saya lebih kuat. Jorge Lorenzo memiliki banyak karakteristik yang saya suka. Saya ingin menggarisbawahi cara dia bertarung dan mampu membaca balapan Valentino Rossi."

"Kekuatan terbesar saya mungkin adalah kurangnya harga diri saya. Banyak pembalap yang memiliki kebanggaan, begitu saya menyebutnya, tidak ingin berubah atau beradaptasi," ucap Stoner.

"Mereka ingin motornya pas dengan mereka. Dan akhir-akhir ini sikap ini semakin umum, tetapi itu bukan juara sejati," ujar Stoner.

Balapan MotoGP 2021 tinggal menyisakan satu balapan yakni GP Valencia, 12-14 November di Sirkuit Ricardo Tormo. (*)

Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved