Breaking News:

Berita Karanganyar

Doa Bersama Digelar Bagi Nakes Karanganyar yang Meninggal

Doa bersama bagi para tenaga kesehatan yang wafat dilakukan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
dokumentasi Diskominfo Karanganyar.
Pegawai DKK Karanganyar membawa bingkai foto tenaga kesehatan yang wafat saat peringatan HKN ke-57 di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Jumat (12/11/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Doa bersama bagi para tenaga kesehatan yang wafat dilakukan saat peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Karanganyar, Jumat (12/11/2021). 

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, doa bersama itu digelar sebagai wujud penghormatan atas pengabdian para nakes yang meninggal dunia saat berjuang menangani Covid-19. 

"Doa bersama bagi pahlawan Covid-19 di Kabupaten Karanganyar, untuk mengenang jasa beliau," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com. 

Mengingat kondisi cuaca, jajaran DKK Karanganyar menggelar peringatan HKN tahun ini secara terbatas.

Dalam kesempatan itu, DKK juga memberikan penghargaan kepada beberapa puskesmas atas kinerjanya dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Puskesmas Colomadu I mendapatkan penghargaan puskesmas penanganan Covid-19 terbaik (se-Kabupaten Karanganyar), penghargaan capaian vaksinasi tertinggi kepada Puskesmas Karanganyar dan pengelolaan sistem SDMK kepada Puskesmas Jatiyoso," ucapnya. 

Bertepatan dengan peringatan HKN, Purwati berpesan kepada masyarakat supaya tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan sekalipun capaian vaksinasi di Kabupaten Karanganyar sudah cukup tinggi. 

Dari total sasaran sebanyak 733.359 orang, capaian vaksin dosis pertama sudah 83,83 persen dan capaian dosis kedua sudah 69,83 persen hingga Jumat (12/11/2021).

Adapun Kabupaten Karanganyar hingga saat ini masih menjadi kabupaten tertinggi capaian vaksinasinya se-Jateng. 

Sementara itu DKK Karanganyar juga mendapatkan penghargaan dari Kemenkes kaitannya dengan penilaian pengelolaan website kesehatan yang disampaikan secara virtual bertepatan dengan peringatan HKN tahun ini. 

"Kabupaten Karanganyar dalam hal ini DKK juga mendapatkan penghargaan e-ASPIRASI dari Kemenkes. Anugerah situs inspirasi sehat indonesia peringkat I," ungkap Purwati. 

Sementara itu Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengapresiasi atas capaian yang diperoleh DKK Karanganyar atas pengelolaan website kesehatan. 

"DKK Karanganyar websitenya bagus. Artinya diapresiasi, kita juga mengapresiasi," terangnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved