Breaking News:

Berita Pekalongan

Sembilan Pasang Pengantin Ikut Nikah Maulid

Sebanyak 9 pasang pengantin mengikuti nikah maulid di Gedung Kanzus Sholawat.

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo
Pasangan pengantin saat mengikuti nikah maulid di Gedung Kanzus Sholawat. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 9 pasang pengantin mengikuti nikah maulid di Gedung Kanzus Sholawat.

Kegiatan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriyah, Jumat (12/11/2021).

Dari 9 pasang itu, peserta tertua bernama Setyo Hadi (74), warga Desa Rembun, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan. Sedangkan peserta termuda adalah Maesaroh (23) dari Podosugih, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan.

Ketua Panitia Nikah Maulid Asip Kholbihi mengatakan, sebagian besar berasal dari Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan. Namun ada pula yang berasal di luar wilayah Pekalongan.

"Nikah maulid ini merupakan agenda rutin yang digelar Kanzus Sholawat pimpinan Habib Luthfi, dalam rangkaian peringatan Maulid Nabi yang puncaknya pada Minggu mendatang," kata Ketua Panitia Nikah Maulid Asip Kholbihi.

Asip menjelaskan, peserta yang mengikuti ini berjumlah 9 pasang. Rinciannya dari wilayah KUA Kecamatan Pekalongan Selatan ada 3 pasang, KUA Kecamatan Pekalongan Timur ada 3 pasang, dan dari KUA Kecamatan Pekalongan Barat ada 3 pasang.

"Nikah maulid ini juga sebagai upaya untuk membantu masyarakat kurang mampu, khususnya kepada para pasangan pengantin yang karena sesuatu hal belum diresmikan secara negara, baik itu nikah siri dan sebagainya," jelasnya.

Melalui kegiatan nikah maulid ini diharapkan pasangan-pasangan ini senantiasa mengikuti ketentuan-ketentuan yang ada, serta mampu mewujudkan keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah, taat hukum, dan tertib dalam kehidupan bermasyarakat.

"Selain itu juga melaksanakan tugas masing-masing sebagai suami dan istri secara sah agama maupun negara," imbuhnya. (*)

Pasangan pengantin saat mengikuti  nikah maulid di Gedung Kanzus Sholawat.
Pasangan pengantin saat mengikuti nikah maulid di Gedung Kanzus Sholawat. (Tribun Jateng/Indra Dwi Purnomo)
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved