Breaking News:

Berita Semarang

Hipmi Jateng akan Selenggarakan Musda ke XV, Sudah Ada Tiga Bakal Calon Ketua

Hipmi Jawa Tengah, Januari 2022 nanti akan menyelenggarakan Musda ke XV di Kota Semarang.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Sekretaris Umum Hipmi Jawa Tengah, Gumilang Febriansya, saat menjelaskan tentang garis besar acara Musda XV Hipmi Jateng Januari 2022 nanti di Kota Semarang. Ada tiga kandidat kuat yang akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan Hipmi Jateng periode 2022-2025. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jawa Tengah, Januari 2022 nanti akan menyelenggarakan Musda ke XV di Kota Semarang.

Penyelenggaraan Musda ke XV ini, sekaligus untuk mem

Sekretaris Umum Hipmi Jawa Tengah, Gumilang Febriansya, saat menjelaskan tentang garis besar acara Musda XV Hipmi Jateng Januari 2022 nanti di Kota Semarang. Ada tiga kandidat kuat yang akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan Hipmi Jateng periode 2022 - 2025.
Sekretaris Umum Hipmi Jawa Tengah, Gumilang Febriansya, saat menjelaskan tentang garis besar acara Musda XV Hipmi Jateng Januari 2022 nanti di Kota Semarang. Ada tiga kandidat kuat yang akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan Hipmi Jateng periode 2022 - 2025. (TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN)

ilih calon ketua yang baru. Usai masa jabatan Ketua Hipmi Jateng, Billy Dahlan, berakhir Februari 2022 nanti, karena sudah menjalani satu periode kepemimpinan di Hipmi Jawa Tengah.

Gelaran tiga tahunan sekali ini, akan menghadirkan 200 BPC yang terdiri dari seluruh anggota di kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Menurut Sekretaris Umum Hipmi Jawa Tengah, Gumilang Febriansya, sudah ada tiga kandidat bakal calon ketua Hipmi Jawa Tengah yang akan mengajukan diri.

"Saya beri bocoran. Ada dua laki-laki dan satu perempuan yang berminat jadi Ketua Hipmi Jawa Tengah nanti. Tapi itu bisa berubah. Karena ada beberapa syarat yang harus mereka penuhi," jelasnya saat press conference di Hotel Dafam Semarang, Jumat (12/11/2021).

Untuk bisa maju mencalonkan diri menjadi ketua Hipmi Jateng berikutnya, seorang bakal calon musti memiliki minimal lima rekomendasi dari BPC.

"Jadi bakal calon ketua harus gerilya menggalang rekomendasi dari minimal 5 BPC. Selain syarat itu, mereka harus menjabat sebagai pengurus selama satu periode, punya usaha yang jelas, tidak tersangkut masalah hukum, memiliki KTA, pernah ikut diklat di cabang, dan usia maksimal 40 tahun," terangnya.

Sebelum Musda ke XV dimulai, ada beberapa tahapan persiapan yang mesti dilakukan oleh Hipmi Jawa Tengah. Di antaranya Pendaftaran Bakal Calon Ketua Umum (15-22 November 2021), Masa Kampanye 6 Karesidenan (Semarang Raya, Solo Raya, Purwokerto, Tegal, Temanggung Dan Pati).

Sosialisasi (23 November 2021 – 9 Januari 2022), Ngangsu Kawruh, Sowan Mantan Ketua Umum (7 Januari 2022), Wedangan Bareng Bakal Calon Ketua Umum ( 8 Januari 2022 ), Masa Tenang (10-14 Januari 2022).

"Musda ke VX Hipmi Jawa Tengah akan mengusung tema 'Tangguh Menghadapi Perubahan'. Dalam acara Musda nanti juga akan ada semacam reward bagi pengusaha yang menginspirasi. Tak hanya itu, bakal calon ketua juga akan kami ajak diskusi dengan UMKM, mahasiswa yang tergabung HIPMI, akademisi, perbankan, dan asosiasi terkait," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved