Breaking News:

Industri Waralaba bakal Bangkit Lagi Usai Pandemi

Sejak Maret tahun lalu hingga kini, tak terhitung sudah berapa banyak perusahaan yang harus tutup operasional karena dahsyatnya efek yang ditimbulkan.

Editor: Vito
TRIBUN JATENG/DWI LAYLA
ilustrasi - penawaran bisnis waralaba 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Usaha franchise dan Business Opportunity (BO) mengalami tantangan cukup berat di masa pandemi covid-19.

Meski demikian, Ketua Asosiasi Franchise Indonesia (AFI), Anang Sukandar mengatakan, perlahan krisis pandemi sudah teratasi dan terlewati. Ia optimistis industri waralaba bisa kembali bangkit.

“Ketika pandemi saat ini sudah mulai teratasi dengan baik oleh pemerintah, pameran waralaba sudah bisa dilaksanakan, kami meyakini ekonomi akan tumbuh,” katanya, di Jakarta, Sabtu (13/11).

Ia menyebut, akibat pandemi covid-19 ada bisnis yang bisa tetap bertahan dan tumbang. Sejak Maret tahun lalu hingga kini, tak terhitung sudah berapa banyak perusahaan yang harus tutup operasional karena dahsyatnya efek yang ditimbulkan.

“Terlebih sejak diberlakukannya physical & social distancing, PSBB, dan PPMK di beberapa wilayah di Indonesia, hal tersebut tentu membuat semua sektor industri, termasuk waralaba terpuruk,” tuturnya.

Anang menyatakan, banyak usaha franchise dan Business Opportunity (BO) berdarah-darah. Omzet merosot tajam, bahkan tidak sedikit juga yang tutup permanen.

“Tentu hal ini menjadi keprihatinan bersama, karena bagaimanapun juga keberadaan Franchise dan BO di Indonesia cukup penting dalam memperkuat ekonomi kerakyatan di Indonesia,” paparnya. (Tribunnews/Reynas Abdila)

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved