Berita Kabupaten Tegal

Ingin Berwisata ke Kabupaten Tegal? Berikut 5 Rekomendasi Wisata yang Bisa Menjadi Pilihan

Di era normal baru, pembatasan sosial masyarakat mulai dilonggarkan tak terkecuali di sektor pariwisata.

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Salah satu tujuan wisata yang masuk di area DTW Guci Kabupaten Tegal yaitu Baron Hill. Menawarkan wisata spot foto dengan beragam begron menarik seperti yang paling baru yaitu jembatan kaca tangan emas. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Di era normal baru, pembatasan sosial masyarakat mulai dilonggarkan tak terkecuali di sektor pariwisata meskipun masih berlangsung secara terbatas atau simulasi.

Membahas mengenai sektor pariwisata, saat ini banyak destinasi wisata baru bermunculan tak terkecuali di wilayah Kabupaten Tegal.

Pada kesempatan kali ini, Tribunjateng.com akan memberikan lima rekomendasi tujuan wisata di Kabupaten Tegal yang mungkin bisa menjadi referensi, dan membantu masyarakat menentukan ingin berkunjung kemana.

Baca juga: Menikmati Kesejukan Hutan Kota Pati di Akhir Pekan, Bisa Juga Buat Jogging atau Kulineran

Baca juga: Pemain Muda Asal Jepara Adam Aditya Kini Berseragam Persikab

Baca juga: Wajah Tubagus Joddy Pakai Baju Tahanan nomor 4 Duduk Dikelilingi Polisi

Adapun lima tujuan wisata yang akan dibahas, memiliki kelebihan dan fasilitas masing-masing. 

Termasuk harga tiket masuk yang bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing.

Sebelum mengulas mengenai rekomendasi wisata di Kabupaten Tegal, beberapa waktu lalu Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga Kabupaten Tegal Saidno menjelaskan, di tengah pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) beberapa sektor memang sudah mulai dilonggarkan salah satunya sektor pariwisata. 

Sehingga wisata di Kabupaten Tegal sudah mulai bisa beroperasi namun masih sangat terbatas dan wajib memenuhi persayatan seperti mengadakan simulasi terlebih dahulu. 

Melalui simulasi ini akan terlihat apakah pengelola objek wisata sudah memenuhi kriteria seperti jumlah pengunjung belum boleh 100 persen, sarana prasarana protokol kesehatan terpenuhi atau belum, apakah aman atau tidak, dan lain-lain. 

Meskipun sampai saat ini perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal sudah turun drastis bahkan 0 kasus, tapi karena pandemi belum berakhir maka kewaspadaan tetap harus diutamakan. 

"Kami melakukan komunikasi dengan pengelola wisata, kami juga memberikan informasi mengenai apa saja yang harus dilakukan ketika ingin membuka wisata. Apakah mereka sanggup, karena bagi saya tidak ada pilihan tidak sanggup, kalau memilih tidak sanggup ya sama saja tidak bisa buka. Alhamdulillah sejauh ini belum ada penemuan (laporan) kasus atau klaster Covid-19 di area wisata," ungkap Saidno.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved