Breaking News:

Peparnas Papua

Mahfud MD: Kadang Ada Teriakan 'Anies', Terkadang 'Ganjar', Akhirnya Direbut Tim Jateng

Mahfud MD mendengar sorak sorai penonton yang meneriakan nama Gubernur dari masing-masing Provinsi yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Editor: m nur huda
dok USM
Menkopolhukam yang juga Ketua Dewan Penyantun USM, Prof Mahfud MD, saat memberikan sambutan saat acara peresmian Gedung Menara USM. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Pengalaman seru diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD saat menyaksikan pertandingan Boccia di Peparnas XVI Papua, Sabtu (13/11/2021) kemarin.

Pengalaman itu disaksikan Mahfud MD saat perebutan medali emas boccia kelas BC-2 antara tim dari DKI Jakarta dan Jawa Tengah (Jateng).

Saat pertandingan, kata Mahfud MD, ia mendengar sorak sorai penonton yang meneriakan nama Gubernur dari masing-masing Provinsi tersebut yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Baca juga: Cerita Munculnya Salam Adu Banteng Ganjar dengan Ketua DPC PDIP Solo Rudy

Baca juga: PDIP Tak Takut Ganjar Diserobot, Sebut Golkar Hanya Cek Ombak

"Medali emas boccia kelas BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng. 2 Tim saling kejar, terkadang ada teriakan 'Anies', terkadang 'Ganjar'," kata Mahfud lewat akun Twitternya @mohmahfudmd dikutip, Minggu (14/11/2021).

Tidak berhenti sampai di situ, Mahfud MD bercerita medali emas diraih tim dari Jateng.

Namun ketika, ia mengalungkan medali emas, ternyata ia mendengar ada penonton yang salah berteriak.

"Akhirnya medali emas direbut oleh Tim Jateng. Saat saya mengalungkan medali emas ada yang berteriak 'Jateng Anies, eh Ganjar'," kata Mahfud.

Diberitakan sebelumnya Presiden Joko Widodo memberikan pujian terhadap Provinsi Papua yang sukses menyelenggarakan PON XX Papua dan Peparnas XVI 2021.

Hal itu ia sampaikan pada acara penutupan Peparnas XVI 2021 di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (13/11/2021) malam.

Bahkan Jokowi mengatakan kesuksesan kedua kompetisi olahraga nasional ini bukan hanya ‘Torang Bisa’ tapi ‘Torang Hebat’.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved