Breaking News:

Berita Pendidikan

UIN Walisongo Berangkatkan KKN Nusantara Ke Lampung

Empat mahasiswa dari program studi Ilmu Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan, satu mahasiswa dari Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Hukum, dan

Editor: m nur huda
Istimewa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) resmi melepaskan enam mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (10/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, LAMPUNG - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) resmi melepaskan enam mahasiswa UIN Walisongo Semarang untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) Nusantara di Desa Kertosari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (10/11/2021).

Sebanyak enam mahasiswa tersebut terdiri dari tiga fakultas.

Empat mahasiswa dari program studi Ilmu Gizi Fakultas Psikologi dan Kesehatan, satu mahasiswa dari Hukum Pidana Islam Fakultas Syariah dan Hukum, dan satu mahasiswa dari Pendidikan Matematika Fakultas Sains dan Teknologi.

Ketua LP2M Dr Akhmad Arif Junaidi, melalui keterangan tertulis yang diterima tribunjateng.com, berpesan pada mahasiswa KKN Nusantara agar menjaga nama baik kampus dan tahan uji ketika di Lampung.

"Jika mahasiswa menghadapi masalah harus diselesaikan dan berbaur dengan masyarakat" tegas Arif.

Selain itu, mahasiswa diminta berhati-hati dalam berbicara dan menulis status media sosial jangan sampai menyakiti hati masyarakat Lampung.

Ketua Badan Pelaksana KKN, M Rikza Chamami menyambut baik semangat enam mahasiswa KKN Nusantara ini.

"Saya melihat, enam mahasiswa ini sangat cepat merespon rencana program kegiatan dan ini menjadi modal awal suksesnya kegiatan KKN Nusantara ini," ungkap Rikza yang juga menjabat Kepala Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP2M UIN Walisongo.

Abdul Malik, salah satu Staf Ahli LP2M mengatakan tahun 2021 merupakan tahun kedua UIN Walisongo mengadakan KKN Nusantara setelah satu tahun vakum karena pandemi Covid-19.

"KKN Nusantara 2021 muncul karena dulu pada tahun 2019 sudah ada, tahun 2020 ditiadakan karena pandemi dan tahun 2021 baru diadakan lagi," ucap Malik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved