Breaking News:

Berita Pekalongan

Banjir Rob di Kota Pekalongan, Belasan Orang Mengungsi

Sebanyak 15 orang di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan mengungsi di aula Kelurahan dikarenakan rumahnya terendam banjir ro

Penulis: Indra Dwi Purnomo | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/INDRA DWI PURNOMO
Petugas PMI Kota Pekalongan saat memeriksa kesehatan lansia di tempat pengungsian aula Kelurahan Degayu. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak 15 orang di Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan mengungsi di aula Kelurahan dikarenakan rumahnya terendam banjir rob.

Sementara warga yang mengungsi yaitu lansia 3 orang, dewasa 7 orang, anak-anak 4 orang, dan balita 1 orang.

Pantauan Tribunjateng.com, belasan pengungsi kesehatannya selalu di pantau oleh petugas PMI Kota Pekalongan.

Terlihat juga relawan mendirikan tenda di halaman kelurahan setempat. Lalu dari Dinsos juga sudah mengirimkan bantuan mie instan di lokasi tempat pengungsian.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yuda, mengatakan banjir yang terjadi kali ini dikarenakan rob.

"Banjir di Degayu ini karena air rob," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Pekalongan Dimas Arga Yuda kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/11/2021).

Menurutnya, intensitas hujan yang terjadi di wilayah Kota Batik masih tergolong ringan.

Kemudian, dari data sementara banjir rob terjadi di dua titik yaitu Kecamatan Pekalongan Utara dan Kecamatan Pekalongan Barat.

"Di Kecamatan Pekalongan Utara berada di Kelurahan Degayu dan Kelurahan Panjang Wetan. Kalau di Kecamatan Barat berada di Kelurahan Pasirkratonkramat," ujarnya.

Dimas mengungkapkan, rata-rata warga masih bertahan di rumah, hanya beberapa warga Degayu yang meminta untuk dievakuasi ke tempat pengungsian.

"BPBD langsung berkoordinasi dengan kelurahan, TNI, Polri, dan relawan terkait banjir rob. Tim gabungan juga mendirikan tenda posko, untuk penanganan pengungsian," ungkapnya. (Dro)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved