Breaking News:

UIN Walisongo Semarang

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Gelar Pesantren Pendidikan Karakter

Pendidikan karakter adalah penanaman kebiasaan melakukan hal yang baik, yaitu membentuk tabiat seseorang dan budi pekerti nya.

Editor: abduh imanulhaq
KKN UIN WALISONGO
Pesantren oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo di TPQ Al-Amin, Desa Sampora, Kec Serang Baru, Kab Bekasi 

TRIBUNJATENG.COM, BEKASI - Mahasiswa KKN RDR Ke-77 kelompok 120 UIN Walisongo Semarang menggelar Pesantren Pendidikan Karakter di Taman Pendidikan Quran Al Amin, Desa Sampora, Kec Serang Baru, Kab Bekasi.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam empat kali pertemuan setiap Jumat dan Sabtu selama dua pekan mulai pukul 16.00 – selesai.

Pendidikan karakter adalah penanaman kebiasaan melakukan hal yang baik, yaitu membentuk tabiat seseorang dan budi pekerti nya.

Pendidikan karakter sangatlah penting dilakukan sejak dini, agar menjadi pribadi yang baik sehingga terciptalah generasi yang unggul di kemudian Hari. walisongo.ac id

Mahasiswa KKN mengajarkan akhlak budi pekerti kepada orangtua, guru, dan kerabat.

"Anak-anak diajarki akhlak dan budi pekerti yang baik, di antaranya selalu menyapa ketika berpapasan dengan orang lain. Kemudian selalu tersenyum di hadapan orang lain dan menghormati orang yang lebih tua," jelas mahasiswa KKN yang tak menyebutkan namanya.

Selain itu, mahasiswa KKN ini membuat program perkembangan bakat dan minat.

Termasuk membuka macam-macam kegiatan ekstrakurikuler yaitu khat kaligrafi, dai cilik, les bahasa Arab, dan kesenian rebana.

Mahasiswa KKN berharap adanya program tersebut menggali potensi diri yang dimiliki oleh anak-anak yang mengikuti kegiatan ini.

"Semoga seiring waktu mereka dapat menggali serta mengembangkan potensi dalam diri mereka," imbuhnya.

Para pengajar TPQ Al Amin ikut berpartisipasi, termasuk Nacih.

Dia mengucap syukur karena kegiatan ini merupakan yang perdana ada di TPQ ini.

"Antusiasme anak-anak sangat meriah. Kami berharap kegiatan ini terus berlanjut walaupun sudah tidak ada mahasiswa KKN," jelasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved