Breaking News:

Berita Kudus

PUPR Kudus Keruk Sungai Piji Dapat Kasur Bekas: Yang mau tidur di sungai juga siapa

Dinas PUPR Kudus mengeruk sungai Piji dan mendapatkan kasur bekas yang menyumbat aliran sungai.

Penulis: raka f pujangga | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Raka F Pujangga
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Arief Budi,mengeruk tumpukan sampah yang menyumbat di Sungai Piji, Desa Kesambi,Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (15/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus mengeruk tumpukan sampah yang menyumbat di Sungai Piji, Desa Kesambi,Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, Senin (15/11/2021)

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Arief Budi Siswanto menyampaikan pengerukan dilakukan untuk mengantisipasi banjir di tengah musim hujan.

Pihaknya menggunakan alat berat long arm untuk memudahkan pengerukan sampah di dalam sungai tersebut.

"Kami menurunkan long arm‎ untuk memudahkan pengerukan," ujar dia, disela-sela pengerukan di Jembatan 1, Senin (15/11/2021).

Arief menyampaikan, pengerukan itu bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana, serta Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kabupaten Kudus.

‎Rencananya pembersihan sampah dari Sungai Piji itu akan dilaksanakan selama 10 hari, dimulai sejak hari Minggu (14/11/2021) kemarin.

"Kami melaksanakan pengerukan sejak kemarin sampai 10 hari ke depan, kemarin sudah jembatan 3 dan 4. Titiknya turut Desa Kesambi," ucapnya.

‎Beberapa daerah yang akan menjadi sasaran untuk pengerukan sungainya yakni di Desa Hadipolo, Ngembalrejo, dan Prambatan.

"Tapi untuk volume terbesar daerah Kesambi," ujarnya.

Dalam pengerukan sampah tersebut, pihaknya‎ menemukan beragam barang yang tidak masuk akal bisa sampai ke sungai.

Selain sampah tanaman seperti ranting pohon, dan bambu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved