Breaking News:

MotoGP

Valentino Rossi Puas dan Yakini Morbidelli Bisa Rebut Gelar Juara Dunia 2022

Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, akhiri karier MotoGP-nya dengan finis posisi ke-10.

Editor: sujarwo
MOTOGP
Valentino Rossi dan adiknya, Luca Marini 

TRIBUNJATENG.COM - Pembalap asal Italia, Valentino Rossi, mengakhiri karier MotoGP-nya dengan finis di posisi ke-10 pada balapan MotoGP Valencia 2021 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu (14/11/2021).

Rossi menutup perjalanan kariernya dengan memegang sembilan gelar juara dunia dan menjadi legenda.

Ia tampak bersemangat saat tampil di hadapan pendukungnya yang bernuansa kuning di kursi penonton.

"Akhir pekan yang menyenangkan, saya sangat khawatir tentang emosi dan sebagainya. Mereka memberi saya kejutan yang menyenangkan," kata Rossi dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Setelah balapan, kami bersenang-senang. Bagus, sangat sesuai dengan gaya saya. Saya bahkan belum mabuk (tertawa). Tetapi di atas semua itu, saya senang menjalani balapan yang bagus, finis di sepuluh besar. Sangat bagus, ini adalah hal yang paling membuat saya menikmati."

"Ini adalah balapan terakhir kejuaraan, maka perlahan-lahan saya akan mengerti bahwa kemudian saya akan berhenti," ujar Rossi.

Pria berusia 42 tahun itu sangat bersemangat akhir-akhir ini tanpa pernah menangis dan dia senang menjalani masa pensiunnya sebagai sebuah pesta.

"Saya selalu mencoba melakukan satu bagian terakhir musim ini dan satu balapan terakhir dengan gaya saya. Mereka mencoba membuat saya  menangis, tetapi ini seharusnya pesta. Berhenti adalah alasan untuk sedikit mengacau," tutur Rossi.

"Mungkin saya akan berhenti tahun depan juga. Bagus, saya bangga telah menjadi kuat dan memiliki balapan yang bagus. Pagi ini saya bangun dengan tekad untuk pergi cepat," aku Rossi.

Para pembalap dari akademi balap VR46 milik Rossi dari berbagai kelas menjalani balapan di Valencia dengan beberapa helm penting dalam karier pembalap berjulukan The Doctor itu.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved