Breaking News:

Berita Demak

Bupati Demak Buktikan Omongan Borong 3 Ton Bawang Merah Petani, Kantornya Jadi Mirip Pasar

Bupati Demak Estianah membuktikan omongan membeli 3 ton bawang merah langsung dari petani.

Tribun Jateng/ Reza Gustav
Bupati Demak, Eisti’anah, memeriksa kualitas bawang merah dari para petani di Demak, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bupati Demak, Eisti’anah, menginisiasi Gerakan Membeli Bawang di mana pihaknya akan membeli belasan ton bawang merah dari para petani di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara membantu petani dan mengatasi anjloknya secara drastis harga bawang merah di Kota Wali tersebut, belakangan ini.

Ia menginstruksikan seluruh ASN dan karyawan BUMD di Demak untuk membeli bawang merah masing-masing 2 kilogram dan per kilogramnya senilai Rp 15 ribu dari petani di sejumlah kecamatan.

Orang nomor satu di Demak tersebut mengatakan bahwa pada tahap awal, bawang merah dari sejumlah petani telah dibeli sebanyak 3 ton.

Pembelian bawang merah itu dilakukan secara simbolis di Hall B Setda Pemkab Demak pada Selasa (16/11/2021) hari ini.

Bupati Demak, Eisti’anah, menyerahkan bawang merah dari petani kepada ASN yang membelinya di Setda Pemkab Demak, Selasa (16/11/2021).
Bupati Demak, Eisti’anah, menyerahkan bawang merah dari petani kepada ASN yang membelinya di Setda Pemkab Demak, Selasa (16/11/2021). (Tribun Jateng/ Reza Gustav)

Bawang merah yang telah dikumpulkan itu kemudian diserahkan oleh bupati kepada para ASN yang telah membeli bawang merah.

“Saat ini target pembelian awal dari petani sebanyak tiga ton dan ke depannya masih dilakukan pendataan lagi berlanjut hingga sekitar enam ton.

Ini bentuk kepedulian kami, mudah-mudahan bisa menolong dan sedikit menutup dari kerugian yang dialami oleh para petani.

Kami sudah melakukan sedikit sharing dengan para petani. 

Untuk kondisi panen saat ini, hasil produksinya bagus tetapi dari sektor harga kurang atau sangat rendah, jadi drop sekali.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved