Breaking News:

Berita Pati

Hasil Seleksi PPPK Non-Guru di Pati Telah Diumumkan, Formasi Tenaga Kesehatan Sepi Pelamar

Hasil tes seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru di Kabupaten Pati telah diumumkan di situsweb

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Kabid Formasi dan Jabatan pada BKPP Pati, Aziz Muslim 

TRIBUNJATENG.COM, PATI – Hasil tes seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Non-Guru di Kabupaten Pati telah diumumkan di situsweb resmi Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Pati, Selasa (16/11/2021).

Dalam seleksi PPPK Non-Guru ini, terdapat 167 formasi tenaga kesehatan dan 31 tenaga teknis.

Kabid Formasi dan Jabatan pada BKPP Pati, Aziz Muslim, mengungkapkan bahwa tahapan seleksi rekrutmen PPPK Non-Guru telah rampung dan berjalan lancar sesuai aturan.

“Semua tahapan telah selesai. Mulai dari seleksi administrasi hingga seleksi kompetensi. Hasil seleksi itu diolah langsung oleh Panselnas di BKN pusat.

Hasilnya diserahkan ke panitia daerah untuk diumumkan dan yang lulus seleksi akan mengikuti pemberkasan untuk selanjutnya diusulkan mendapat nomor induk PPPK,” kata Aziz.

Untuk diketahui, Pemkab Pati total membuka lowongan 167 formasi PPPK tenaga kesehatan, baik itu dokter, perawat, maupun bidan.

Selain itu ada pula formasi tenaga teknis sejumlah 31, antara lain penyuluh pertanian dan tenaga pengelola pengadaan barang dan jasa.

Namun demikian, masih banyak formasi yang tidak ada pelamarnya, sehingga tenaga PPPK yang dibutuhkan tak terisi. 

Formasi sepi peminat ini terutama di bidang tenaga kesehatan. Di bidang ini ada 56 formasi yang tidak memiliki pelamar.

“Asisten apoteker ada 6 formasi tidak ada pelamarnya. Kemudian dokter 14 formasi.

Dokter-dokter terutama spesialis ini yang tidak ada pelamarnya. Untuk tenaga teknis hanya satu formasi tenaga pengelola barang dan jasa saja yang tidak ada pelamarnya,” tandas Aziz. (mzk)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved