Breaking News:

Berita Regional

Satpol PP Didemo, Pendemo Kesurupan Massal

Ada kejadian mistis  saat para seniman jaranan yang tergabung dalam Aliansi Seniman Kediri menggelar aksi demo di Kantor Satpol PP Kota Kediri

Editor: galih permadi
surya
Pawang jaranan menyadarkan pemain kuda lumping yang mendadak kesurupan pada aksi demo di depan Kantor Satpol PP Kota Kediri, Selasa (16/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KEDIRI - Ada kejadian mistis  saat para seniman jaranan yang tergabung dalam Aliansi Seniman Kediri menggelar aksi demo di Kantor Satpol PP Kota Kediri, Selasa (16/11/2021).

Banyak pemain jaranan yang mendadak mengalami kesurupan beberapa saat setelah bermain di Jl Veteran depan Kantor Satpol PP Kota Kediri.

Pertama kali yang kesurupan satu pemain kuda lumping, tak lama berselang seluruh pemain kuda lumping kemudian juga ikut-ikutan mengalami kesurupan.

Belum selesai pawang menangani pemain yang kesurupan, selanjutnya pemain barongan juga ada yang mengalami kesurupan.

Sejumlah pembarong  berguling-guling mengalami kejang-kejang. Para pawang jaranan dengan sigap segera menyadarkan pemain yang kesurupan.

Beberapa pemain kuda lumping malahan butuh waktu agak lama untuk menyadarkan. Pawang harus beberapa kali mengoleskan minyak penawar ke tubuh pemain kuda lumping.

Untuk mengatasi para pemain yang semakin banyak yang kesurupan, petugas kemudian membakar  dupa kemenyan lebih banyak lagi.

Asap dari pembakaran dupa mengepul menebarkan bau aroma yang khas untuk mengusir kejadian mistis pagelaran jaranan.

Aksi demo di depan Kantor Satpol PP Kota Kediri digelar untuk memprotes sikap arogansi pimpinan Satpol PP yang dinilai tidak memanusiakan para seniman jaranan yang telah terdampak Pandemi Covid 19.

M Hanif, Korlap Aksi Demo Aliansi Seniman Kediri usai berdialog menyampaikan tuntutannya  mengerucut untuk melakukan pencopotan Eko Lukmono sebagai Kepala Satpol PP Kota Kediri.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved