Breaking News:

Berita Karanganyar

Bupati Karanganyar Ingatkan Soal Laporan Pertanggungjawaban Menjelang Akhir Tahun

Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengingatkan kepada jajaran puskesmas yang kini telah berstatus menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)

Penulis: Agus Iswadi | Editor: galih permadi
TRIBUNJATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan pengarahan dalam acara Peningkatan kapasitas SDM BLUD Puskesmas di Hotel Taman Sari Karanganyar, Rabu (17/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Bupati Karanganyar, Juliyatmono mengingatkan kepada jajaran puskesmas yang kini telah berstatus menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) terkait laporan pertanggungjawaban menjelang akhir tahun.

Pernyataan itu disampaikan Juliyatmono saat menjadi narasumber dalam acara Peningkatan kapasitas SDM BLUD Puskesmas di Hotel Taman Sari Karanganyar, Rabu (17/11/2021).

Yuli sapaan akrabnya menyampaikan, dengan status BLUD membuat puskesmas lebih leluasa dalam pengambilan keputusan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dia berharap laporan pertanggungjawaban terkait penggunaan anggaran juga harus diperhatikan mengingat saat ini memasuki akhir tahun.

"Semua OPD juga saya ingatkan, sekarang ini sudah November. Saya tidak ingin sekedar opini BKP WTP saja tapi WTP plus," katanya.

Sehingga laporan pertanggungjawaban terkait penggunaan anggaran harus disiapkan lebih awal.

Kepala DKK Karanganyar, Purwati mengatakan, 21 puskesmas di Kabupaten Karanganyar telah berstatus BLUD sejak 2019.

"Kita terus berupaya supaya puskesmas harus bisa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat," ucapnya. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved